Pasific Pos.com
Papua Selatan

Warga Tidak Berpangku Tangan, Ikut Bantu Personil

Warga saat membantu mengangkat bahan bangunan (Foto:ist)

MERAUKE,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1707/Merauke di Kampung Vier Distrik Ti Zain Kabupaten Mappi dengan sasaran fisik 20 unit rumah masyarakat layak huni type 50 sudah mulai dikerjakan melalui pra TMMD beberapa hari yang lalu.

Saat tiba di Kampung Vier, personil Satgas TMMD disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat setempat. Tak hanya itu saja, masyarakat turut membantu jalannya pembangunan dengan ikut serta mengangkat bahan material berupa kayu, batu bata dan semen serta bahan bangunan lainnya dari pelabuhan Kampung Vier menuju masing-masing titik pembangunan.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T selaku Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke melalui Komandan Kompi Satgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba, Sabtu lalu mengatakan bahwa antusias masyarakat Kampung Vier terlihat tidak hanya pada saat menyambut personil yang datang tetapi juga terlihat saat personil membangun rumah dimana warga ikut membantu.

“Masyarakat Kampung Vier tidak berpangku tangan, mereka sangat antusias membantu jalannya pembangunan rumah yang dilakukan oleh personel Satgas TMMD, itu semua kita rasakan saat tiba di Kampung Vier mereka menyambut dengan penuh kekeluargaan dan membantu mengangkat barang perlengkapan termasuk material seperti kayu, batu bata semen dan yang lainnya”. ungkap Kapten Inf Herman Purba.

“Tidak hanya kaum pria saja tetapi mama-mama bahkan anak-anak dengan penuh suka cita ikut membantu. Kami berharap semangat gotong royong seperti ini dapat terus terjaga sehingga pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat melalui TMMD berjalan lancar dan dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,”ungkapnya.**