Pasific Pos.com
Olahraga

Wamena Marathon 2023, Meriahkan Papua Pegunungan Christmas Week Festival

Kodim 1702 Jayawijaya turut serta memeriahkan Wamena Marathon 2023.

Wamena – Dalam rangka Papua Pegunungan Christmas Week Festival (PP-CWF), Kodim 1702/Jayawijaya turut serta memeriahkan Wamena Marathon 2023, bertempat di Stadion Pendidikan Jln. D.I Panjaitan Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (18/12/2023).

Wamena Marathon 2023 sangat menarik antusias masyarakat Papua Pegunungan, dalam hal ini kodim 1702/JWY mengirim sebanyak 20 personel untuk mengikuti lomba tersebut. Tampak terlihat ada sekitar 500 orang lebih turut serta dalam pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Stadion Pendidika Wamena tersebut.

Disampaikan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., saat ditemui usai kegiatan, kepada seluruh peserta lomba diharapkan dapat menjunjung tinggi sportivitas dengan mengikuti semua aturan dan rute yang disampaikan oleh panitia.

“Mari kita bersama-sama memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba yang terdiri dari pria dan wanita yang berusia dini hingga dewasa ini, karena mereka telah menunjukkan semangat mengikuti Wamena Marathon 2023 dalam memeriahkan Papua Pegunungan Christmas Week Festival (PP-CWF) ini,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kodim 1702/Jayawijaya itu menambahkan, melalui kegiatan ini tentunya kita semua berharap dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi khususnya dibidang olahraga.

“Akan muncul atlet-atlet yang berbakat dan potensial yang nantinya diharapkan akan menjadi atlet kebanggaan Papua Pegunungan dikancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, adapun 2 kategori lomba lari dalam Wamena Marathon 2023, putra 10K diraih oleh Tanius Asso dan juara 1 putri 5K diraih Fani Tabuni.