Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Wagus Hidayat Serahkan Dua Unit Mobil Ambulans di Perayaan Anniversary PT Semuwa

Owner PT Semuwa Group H. Wagus Hidayat, SE, ketika menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulans kepada Ketua Jemaat Gereja GKI Filadelfia Nolokla, Pdt. Hosea Taudufu, S.Th, saat perayaan Anniversary Semuwa Group ke-13 tahun 2021, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (27/6/2021). 
SENTANI – PT Semuwa Group serahkan bantuan berupa dua unit mobil ambulans (jenazah) kepada dua pihak keagamaan.
Penyerahan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Gereja GKI Filadelfia Nolokla, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, itu diserahkan langsung oleh Owner PT. Semuwa Group H.
Wagus Hidayat, SE. Bantuan tersebut pun diterima langsung oleh Ketua Jemaat Gereja GKI Filadelfia Nolokla yang juga Wakil Sekretaris FKUB Kabupaten Jayapura, Pdt. Hosea Taudufu, S.Th.
Sebelumnya, bantuan diberikan kepada DPD Wahdah Islamiyah yang berada di Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, yang bertepatan dengan perayaan Anniversary ke-13 Semuwa Group pada Selasa (1/6/2021) yang dihelat di Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.
Selain sebagai penunjang pelayanan bagi masyarakat di wilayah masing-masing, kegiatan penyerahan bantuan dua unit mobil ambulans atau jenazah juga dilaksanakan sebagai rangkaian dari perayaan ulang tahun PT. Semuwa Group yang pada tanggal 1 Juni tahun 2021 ini telah mencapai usia ke-13 tahun berkarya.
Rangkaian acara ulang tahun tersebut juga dilakukan kegiatan donor darah dan Halal Bihalal, yang dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura, tokoh adat, tokoh agama dan karyawan-karyawati PT Semuwa Group, yang berlangsung di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (27/6/2021).
Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE, menjelaskan, khusus untuk penyerahan mobil ambulans kepada Gereja GKI Filadelfia Nolokla, Kampung Harapan baru bisa dilakukan diakhir bulan.
Hal itu dikarenakan, transportasi mobil dari Jakarta kesini agak sedikit terlambat. Namun mobil ambulans untuk DPD Wahdah Islamiyah di Kabupaten Sidrap telah diserahkan secara langsung dan diterima Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sidrap, Ustadz Lukman Ambo Tuwo, serta dihadiri Bupati Sidrap Dollah Mando.
“Jadi acara Anniversary Semuwa Group yang ke-13 kami laksanakan pada hari ini, yang mana seharusnya kami laksanakan di tanggal 1 Juni itu biasanya kami rangkai dengan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Kerukunan Umat Beragama atau Zona Integritas Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Jayapura,” kata pria yang akrab disapa Dayat ini ketika dikonfirmasi wartawan media online usai acara Anniversary ke-13 Semuwa Group, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (27/6/2021).
“Dikarenakan, kendaraan yang hendak kami berikan berupa mobil jenazah bantuan kepada gereja di Kampung Harapan itu datangnya agak terlambat. Selain itu, saya juga berkesempatan ke Makassar untuk menyerahkan bantuan yang sama yaitu, satu unit mobil ambulans kepada Wahdah Islamiyah di Kabupaten Sidrap,” lanjutnya.
Dayat yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura itu berharap, bantuan yang diserahkannya ini bisa bermanfaat buat operasional Gereja GKI Filadelfia Nolokla di Kampung Harapan dalam melayani umat sekaligus mempererat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Jayapura dan juga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Wahdah Islamiyah untuk pelayanan umat yang ada di Kabupaten Sidrap.
“Harapannya, lewat bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi operasional Gereja GKI Filadelfia Nolokla di Kampung Harapan dan Wahdah Islamiyah di Kabupaten Sidrap untuk melayani umat. Mudah-mudahan bisa mempererat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Jayapura,” papar Legislator PPP Kabupaten Jayapura ini.
Selain itu, Dayat juga menjelaskan, perayaan Anniversary yang ke-13 Semuwa Group ini bisa lebih berbuat dan berkarya bagi tanah Papua.
“Tentunya kiprah dari Semuwa Group di usianya yang ke-13 tahun kali ini, kita harap lebih matang, lebih banyak berkarya dan berbuat untuk tanah Papua, serta dapat menjadi ujung tombak dari zona integritas kerukunan umat beragama. Jadi kita tidak hanya sekedar slogan saja, tapi kami dapat menunjukkan dan mengimplementasikan program-program dari pemerintah pusat hingga daerah. Pemberian bantuan ini salah satu bentuk kerukunan dan keberagaman,” jelasnya.
Selain memberikan bantuan mobil ambulans ke dua pihak keagamaan, pihaknya juga memberikan bantuan satu unit mobil kepada karyawan yang sudah lama mengabdi di PT Semuwa Group.
“Itu sudah sering kami lakukan penyerahan mobil maupun motor, jadi baru sekitar enam unit mobil yang kami berikan kepada karyawan-karyawan yang sudah lama mengabdi maupun yang berprestasi,” tukas Ketua Fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura tersebut.
Sementara itu, Ketua Jemaat Gereja GKI Filadelfia Nolokla, Pdt. Hosea Taudufu, S.Th, mengatakan, mobil ambulans yang diserahkan oleh PT Semuwa Group dinilai sangat membantu pelayanan dalam memenuhi kebutuhan warga yang sakit.
“Bantuan mobil ini, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan dan semua karyawan-karyawati PT Semuwa Group, yang sudah memenuhi kebutuhan mobil ambulans di Distrik Sentani Timur. Ini diberikan dalam rangka untuk membantu pelayanan,”
“Baik mereka yang sedang sakit, tapi juga mereka yang membutuhkan pengantaran bagi jenazah atau ketika ada orang meninggal di Distrik Sentani Timur,” ucap Hosea Taudufu, yang juga Wakil Sekretaris FKUB Kabupaten Jayapura.

Artikel Terkait

Gali potensi Kerajinan Tangan Berbasis Budaya Masyarakat Lokal, Balai PPMD Gelar Pelatihan

Jems

Minta Dukungan dan Restu Adat, FPKPPE Papua Temui Ondofolo Yanto Eluay

Jems

Peserta Jambore Kader PKK Diingatkan Tetap Jalankan Prokes Ketat

Jems

BPD Forum SOPAN Resmi di Lantik Bupati Mathius

Jems

Ini Pernyataan Sikap Forum Indonesia Bersatu, Sikapi Penolakan Otsus Jilid II

Jems

Mulai Rabu, Mall dan Pusat Perdagangan Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIT

Jems

Kepala DP2KP : Bukan Penyalahgunaan Tapi Kelebihan Bayar Sebesar 3 M

Jems

Jimmy Yoku: Saya Siap Mendukung Tugas Kepala Badan

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

Jems