Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tetap Peduli Di Tengah Covid 19, Sulaeman L.Hamzah Kerjasama Dengan Balai Karantina Ikan

Sulaeman L.Hamzah
Saat penyerahan bantuan secara simbolis untuk kegiatan baksos (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- H. Sulaeman L. Hamzah selaku Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Papua terus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak dari Covid 19, khususnya untuk di wilayah Papua. Setelah menyalurkan sembako dan produk ikan kepada masyarakat Merauke beberapa waktu lalu, kini giliran masyarakat Jayapura yang memperoleh bantuan serupa.

Bekerjasama dengan Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan, H. Sulaeman L. Hamzah belum lama ini melakukan bakti sosial dengan membagikan ikan dan produk perikanan berkualitas kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 1.250 paket ikan dan produk perikanan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Kabupaten dan Kota Jayapura.

“Kita bekerjasama dengan BKIPM Jayapura, saya melakukan bakti sosial dengan membagikan ikan dan produk perikanan berkualitas kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bakti sosial yang juga dalam rangka memperingati Bulan Mutu Karantina ini dilakukan dengan membagikan paket ikan dan produk perikanan sebanyak 1.250 paket kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Kabupaten dan Kota Jayapura,”jelasnya.

Paket tersebut berisi ikan kembung beku 1 kg, ikan kaleng 2 buah, kerupuk ikan dan amplang ikan produksi UMKM di Kabupaten Jayapura serta brosur/leaflet edukasi yang berisi tentang materi sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya makan ikan dan informasi ikan bermutu dan aman dikonsumsi. “ Produk perikanan yang diberikan sengaja diambil dari produksi UMKM yang ada di Kabupaten/Kota Jayapura agar perekonomian masyarakat setempat bergerak, kita ambil dari masyarakat dan kita kembalikan kepada masyarakat,”papar Sulaeman.

Lebih lanjut Sulaeman menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang sedang terjadi menyebabkan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau dirumahkan sehingga mereka tidak lagi memiliki penghasilan untuk memenuhi kehidupannya. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka dan semoga mereka lebih sabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan ini.

Sulaeman Hamzah juga meminta kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ada. “Kami meminta kepada masyarakat yang ada di Provinsi Papua pada umumnya agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah agar pandemi ini dapat teratasi dan segera berakhir. Kita semua berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,”tukas Sulaeman.

Perlu diketahui, Balai KIPM Jayapura menjadi salah titik pelaksanaan kegiatan peduli sosial, khusus wilayah Papua, ikan/produk perikanan sebanyak 1.250 paket diserahkan oleh Kepala Balai KIPM Jayapura, Suardi kepada anggota Komisi IV DPR RI Bidang Pertanian, Lingkungan Hidup, dan Kehutanan serta Kelautan & Perikanan perwakilan/Dapil Papua yaitu Bapak H. Solaeman L. Hamzah untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, bekerja sama dengan Event Organizer yang ditunjuk sebagai penyedia dan pendistribusi paket.

Selain kegiatan bakti sosial pembagian paket ikan bersama Anggota DPR RI Komisi IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga telah melaksanakan program sosial berbagi nasi ikan 15.000 bungkus setiap hari untuk masyarakat terdampak Covid 19 selama 20 hari yang dimulai sejak tanggal 30 April 2020. “Harapan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat untuk makan ikan yang sehat dan bermutu sehingga imunitas dapat meningkat dalam rangka menangkal Covid 19,”ujar Suardi.

Artikel Terkait

Rapat Koordinasi Bersama Mitra Komisi IV DPR RI Libatkan Instansi Terkait

Arafura News