Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Temui Masyarakat Kampung Taruna, Ruddy Bukananung Kembali Dapat Dukungan

Suasana pertemuan antara Ruddy Bukanaung bersama masyarakat Kampung Taruna, Senin (29/1/2024).

 

 

Sentani – Untuk meraih dukungan masyarakat, Calon Legislatif (Caleg) nomor urut 2 dari partai Nasdem Kabupaten Jayapura Ruddy Bukanaung, SE bersama tim pemenangannya menemui masyarakat Kampung Taruna, Kelurahan Hinekombe, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (29/1/2024).

Kedatangan Ruddy disambut puluhan masyarakat dan tokoh masyarakat Kampung Taruna yang menyatakan dukungannya untuk memenangkan Ruddy pada kontestasi Pileg 14 Februari mendatang.

Pdt Jeffri Seo yang kesehariannya sebagai hamba Tuhan di salah satu gereja di Kampung Taruna, menyatakan siap mendukung dan memenangkan Ruddy Bukanaung.

Menurut Pdt Jeffry, secara pribadi ada beberapa alasan mendasar yang menggugah hatinya sehingga mendukung sosok pria yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Jayapura tersebut.

“Pertama, beliau ini punya kualitas hidup yang bisa dipertanggungjawabkan. Kenapa saya bilang begitu, karena beliau itu anak Tuhan yang punya respek dan pastinya selalu mengandalkan Tuhan,” kata Jefri usai pertemuan.

Kemudian lanjut dia, beliau ini punya rekam jejak yang sangat bagus di Kabupaten Jayapura baik itu relasi tapi juga interaksi dengan masyarakat.

“Bahkan tidak pernah kami mendengar keluhan di masyarakat tentang beliau dan saya pikir, ini hal – hal yang positif untuk kita dalam membuat satu keputusan terutama dalam memilih,” ungkapnya.

Foto bersama Ruddy Bukanaung, SE bersama masyarakat Kampung Taruna

Apalagi dengan begitu banyaknya Caleg – Caleg yang maju, membuat masyarakat kebingungan sehingga bisa salah dalam menentukan pilihan.

“Karena saya melihat dari sisi pandangan rohani, ketika kita salah dalam memilih atau menentukan pilihan pada orang yang rekam jejaknya salah, maka kita juga ikut berpartisipasi dengan hal – hal yang salah contohnya korupsi dan hal – hal lainnya. Nah, suatu ketika terjadi apa – apa, kita juga ikut kontribusi di dalam karena kita juga yang memilih,” katanya.

“Itu sebabnya menentukan pilihan itu sangat penting. Kita harus selektif melihat orangnya seperti apa, backroundnya seperti apa, termasuk rekam jejaknya, karena itu menolong kita menjaga nama baik kita ke depan,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat yang berada di area kampung Taruna dan kelurahan Hinekombe untuk memilih Ruddy Bukanaung.

“Anda tidak akan dirugikan jika memilih beliau karena beliau adalah orang yang bisa mempertanggungjawabkan kata – katanya. Jadi jangan ragu, tetapkan pilihan anda kepada beliau,” imbaunya.

“Jadi sekarang ini masyarakat jangan menentukan pilihan berdasarkan ras, suku atau apapun itu karena semua itu tidak jadi jaminan. Yang terpenting orang yang punya kulitas hidup seperti beliau,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait

Awali Tahun 2024, PemanTIK Kabupaten Jayapura Kunjungi Panti Asuhan

Jems

HUT Ke-45, SMPN 2 Sentani Gelar Lomba Fashion Show Daur Ulang

Jems

Datangi TPS 040 Dobonsolo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Salurkan Hak Pilih

Jems

Ini Imbauan KPID Kepada Media dan Masyarakat Papua pada Pesta Demokrasi Besok

Jems

Jelang Pesta Demokrasi, Anggota MRP Keluarkan Imbauan Tentang Hak OAP

Jems

Tegas, Ondoafi Phuyaka Ingatkan Caleg Non OAP untuk Tidak Menggunakan Money Politik

Jems

Tunjang Operasional Kampus dan Panti Asuhan, Partai NasDem Serahkan 3 Unit Bus Sekolah

Jems

Gelar Turnamen Catur, Ruddy Bukanaung: Ini Ajang Silaturahmi Dengan Pecatur Kabupaten Jayapura

Jems

Komitmen Ruddy Bukanaung Penuhi Permintaan Pedagang Sayur Furia

Jems