Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Tekan Stunting, Persit KCK Kodim 1702/JWY Bersama Babinsa Berikan Gizi Tambahan Kepada Siswa SD

Anggota Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702 Jayawijaya didampingi Babinsa 1702-01 Wamena melaksanakan kegiatan pemberian gizi tambahan kepada siswa SD Inpres Wesaput dan anak-anak di Puskesmas Wesaput.

Wamena – Anggota Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya didampingi Babinsa 1702-01/Wamena melaksanakan kegiatan pemberian gizi tambahan kepada siswa Sekolah Dasar Inpres Wesaput dan anak-anak di Puskesmas Wesaput, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, pada Jumat (24/11/2023).

Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya Ny. Dr. Ida Waromi Murip saat dikonfirmasi menerangkan, pada kesempatan ini Persit KCK Cabang XVII bersama Babinsa Wamena meluangkan waktu untuk memberikan makanan tambahan kepada anak-anak SD Inpres Wesaput dan Puskesmas Wesaput.

“Pemberian makanan tambahan ini bertujuan agar anak-anak SD Inpres menjadi anak yang sehat dan pintar sehingga kelak bisa diandalkan menjadi penerus bangsa,” terang Ida Waromi.

Lebih lanjut, kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin guna menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Kita sebagai orang tua agar selalu mengingatkan anak-anak akan pentingnya makanan yang sehat dan bergizi, hal tersebut guna menekan permasalahan stunting di wilayah ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Babinsa 1702-01/Wamena Sertu Arief menambahkan, pemberian makanan tambahan ini merupakan upaya untuk menekan angka stunting di Kabupaten Jayawijaya, dimana hal ini dilakukan secara bertahap di sekolah-sekolah dan Puskesmas yang ada di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya.

“Pemberian makanan tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan gizi yang lebih baik pada anak-anak terutama yang mengalami gizi buruk dan stunting. Kedepan kegiatan ini akan terus kita lakukan, berpindah dari satu sekolah ke sekolah yang lain, sebab ini merupakan program Nasional yang harus kita wujudkan agar generasi masa depan Indonesia menjadi generasi yang bisa membanggakan,” ucapnya.