Pasific Pos.com
Olahraga

TC PON, 28 Cabor Sudah Laporkan Perkembangan Atlet

TC PON
Kenius Kogoya

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pusat Pelatihan Provinsi Papua (Puslatprov) Papua masih menggodok nama-nama atlet Papua yang akan melanjutkan program pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya mengatakan, sejauh ini tim yang dibentuk Puslatprov Koni Papua masih terus bekerja.

“Data atlet potensial sebenarnya KONI sudah kantongi, tapi kami ingin para pelatih dari masing-masing cabor juga memberikan laporan progres latihan anak asuhannya yang telah TC Selama setahun lebih,” kata Kenius kepada wartawan di Jayapura, Selasa (19/5/2020).

“Dari laporan tim sudah 28 cabor yang sudah melaporkan hasilnya, sementara untuk Cabor lainnya dalam minggu ini akan dipanggil lagi,” katanya.

Kenius menjelaskan, pihaknya memang meminta setiap Cabor untuk mengirimkan data progres nama atlet yang bakal di proyeksikan untuk PON XX mendatang.

“Yang lebih tahu atlenya itu pelatih, makanya kami minta pelatih sampaikan hasilnya latihan para atlet yang baik dan benar, karena nama-nama atlet potensial hasil rekomendasikan pelatih dan cabor akan kita lanjutkan TC dan tentu proyeksi kita mereka harus menyumbang medali untuk Papua,” paparnya.

Selain itu, lanjut Kenius, di masa pandemi Covid-19 ini, kepada para pelatih dan atlet untuk tetap melakukan dari rumah dan menjaga kesehatan sesuai protokol yang sudah disampaikan pemerintah.

“Kami meminta agar pelatih dan atlet tetap menjaga kesehatan selama latihan mandiri dari rumah, jika ada keperluan dan harus keluar, jangan lupa pakai masker dan ikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Tim PON Voli Putra Papua Sudah Petakan Kekuatan Lawan

Bams

Atlet PON Papua Bebas dari Corona

Bams

Cabor Terbang Layang Uji Coba ke Bandung

Bams

Uji Kesiapan Atlet, POSS Papua akan Gelar Test Event

Bams

Koni Papua Pulangkan Atlet yang TC di Mimika

Bams

Venue yang bagus, Atlet Papua Harus Juara

Bams

Ketua Puslatprov dan Sekum KONI Tinjau Wisma Atlet Papua

Bams

Koni Papua Perketat Pengawasan Atlet

Bams

445 Atlet PON Papua Lanjut TC Sentralisasi

Bams