Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Taspen Peduli Bencana Jayapura, Salurkan Bantuan Bahan Pangan

Bantuan PT Taspen Cabang Jayapura berupa bahan pangan untuk korban terdampak bencana di Kota Jayapura.

Jayapura – Pasca Kota Jayapura diterjang banjir dan tanah longsor pada Jumat (7/1/2022), bantuan untuk korban yang terdampak bencana tersebut terus berdatangan dari berbagai pihak, salah satunya PT Taspen (Persero).

Bantuan yang disalurkan oleh badan usaha milik negara tersebut berupa beras kemasan 5 kilogram sebanyak 150 sak diserahkan ke Posko Induk Bencana Banjir dan Tanah Longsor di GOR Waringin Kota Jayapura, Selasa (11/1/2022).

Kepala PT Taspen Cabang Jayapura, Ferinandus Baunik mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan warga yang terdampak bencana.

“Kami melakukan pendataan di Perumahan Organda Padangbulan. Lokasi ini dipilih karena melihat korban yang terdampak kurang lebih 2.000 jiwa,” kata Ferinandus usai menyalurkan bantuan.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan para korban terdampak bencana.

Selain Taspen, badan usaha milik negara lainnya telah menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana melalui Satgas BUMN.

BUMN yang telah menyalurkan bantuan sebelumnya yaitu PLN berupa sembako senilai Rp49,5 juta, Bank Mandiri berupa makanan siap saji, air mineral dan selimut senilai Rp50 juta, PT Pegadaian berupa sembako senilai Rp30 juta.

Kemudian, Perum Jamkrindo, sembako, obat-obatan dan pakaian senilai Rp25 juta, PT Telkom berupa sembako senilai Rp10 juta, PT Pertamina, berupa air bersih senilai Rp6,5 juta, Bank BNI berupa makanan siap saji dan sembako senilai Rp15 juta dan Bank BRI berupa 1.000 kotak makanan siap saji. (Zul)