Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Tamu Sarasehan KMAN VI Tak Perlu Khawatir Dengan Keamanan di Kampung Ayapo

Kepala Kampung Adat Ayapo, Lewi Puhili yang didamping Kepala Suku Wafi, Ricky Deda

Sentani – Demi kenyamanan dan keamanan peserta sarasehan Kongres Masyarakat Adat Nusantara ( KMAN ) ke VI, yang akan berlangsung pada 24 – 30 Oktober 2022, Ondofolo, Kepala Kampung Adat dan Pemuda Kampung Ayapo siap menjamin keamaman dari semua rangkaian kegiatan sarasehan mulai dari persiapan pelaksanaan hingga selesainya.

Hal ini diungkapkan Kepala Kampung Adat Ayapo, Lewi Puhili yang didamping Kepala Suku Wafi, Ricky Deda ketika ditemui di Obeh Kampung Adat Ayapo, Kamis (22/9/2022). “Tamu adalah raja kami, jadi untuk keamanan dan kenyamanan adalah tanggung jawab semua masyarakat yang ada di kampung ini, itu sudah menjadi kewajiban kami,” tegas Kepala Kampung Adat Ayapo, Lewi Puhili.

” Saya sudah sampaikan kepada semua kepala suku, anak muda, pihak Gereja serta masyarakat, bahwa untuk keamanan adalah kewajiban kita bersama” ucap Lewi

Terlepas dari semua yang ada di Kampung Adat Ayapo, kepala Kampung Ayapo juga meminta agar pihak Kepolisian bisa bekerja sama untuk menjaga kenyamanan dan keamanan, nanti ada dua pos keamanan lingkungan ( Poskamling ) yang akan mereka pakai, sementara ini dua poskamling itu lagi dalam tahap pembangunan.

Ditempat yang sama salah satu tokoh Pemuda Kampung Adat Ayapo, Jhoni Ehaa, Ia juga akan turut mendukung menjaga kenyamanan dan keamanan, Ia selaku Ketua Pemuda Gereja akan terus mengajak semua Pemuda untuk terlibat bersama menjaga.

Lanjut, Jhoni, juga mengajak kepada semua Pemuda agar jangan ada kegiatan mengkonsumsi minuman keras ( miras ), Ia juga meminta kepada semua masyarakat agar jangan menggunakan kata – kata kasar atau makian yang akan membuat tamu kita terganggu.

Kepala Kampung dan Tokoh Pemuda Kampung Adat Ayapo menyatakan siap menjamin kenyamanan dan keamanan peserta sarasehan yang akan datang di kampung mereka, sehingga diharapkan para tamu tak perlu kuatir ( Vihky / MC – KMAN )

Artikel Terkait

Biaya Konsumsi KMAN VI di Kabupaten Jayapura Diperkirakan Capai 13 Miliar

Jems

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Moderen

Jems

Kampung Homfolo Siapkan Fasilitas untuk 150 Peserta KMAN

Jems

Kampung Adat Homfolo Siapkan 10 Tenaga Medis

Jems

Kepala Kampung Putali Berharap, KMAN Dapat Memberikan Manfaat

Jems

Rahasia di Balik Nama Kali Biru di Berap

Jems

Mengenal Tentang Kampung Adat Homfolo

Jems

Kampung Homfolo Siapkan Fasilitas untuk 150 Peserta KMAN

Jems

Sukseskan KMAN, KKSS Kabupaten Jayapura Siap Dukung Masyarakat Adat Sulsel

Jems