Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

Siswa SMA YPPK ASISI Sentani Belajar Safety Riding, Wujudkan Generasi #Cari_Aman

Siswa SMA YPPK Asisi Sentani foto bersama usai kegiatan edukasi safety riding. (Foto : Istimewa)

Jayapura —Wujudkan generasi #Cari_Aman, Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat, memberikan edukasi safety riding sejak dini. Belum lama ini, siswa SMA YPPK ASISI Sentani menerima edukasi keselamatan berkendara.

Prosesor Promosi Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra mengatakan, total ada 72 peserta dari SMA YPPK Asisi Sentani, Kabupaten Jayapura yang mengikuti edukasi safety riding.

Menurutnya, para siswa antusias mengikuti kegiatan tersebut. Edukasi juga diisi dengan kuis berhadiah, yang semakin menambah semangat para peserta.

“Para peserta antusias mengikuti kegiatan ini. Untuk #Cari_Aman ketika berkendara, memang harus dilakukan semua pihak. Berbagai risiko sangat mungkin terjadi ketika di jalan. Oleh karenanya, mencegah terjadinya kecelakaan lebih baik,” ucap Dulfi dalam siaran pers, Jumat (27/5/2022).

Dia mengatakan, edukasi berkendara ini sengaja diberikan sejak dini. Mengingat para pelajar baru memperoleh izin berkendara.

“Di usia para pelajar SMA, dapat dikatakan baru mulai berkendara dengan kendaraan bermotor. Baru memperoleh Surat Izin Mengemudi atau SIM di usia mereka. Sehingga, penting sekali memberikan edukasi safety riding,” ujarnya.

Meski begitu, Dulfi juga mengungkapkan edukasi safety riding ini tidak hanya ditujukan untuk orang yang baru memperoleh izin berkendara sepeda motor, tetapi juga kerap diberikan kepada masyarakat umum.

“Kami selalu terbuka untuk bersinergi dengan semua pihak. Memberikan materi safety riding, untuk menekan angka kecelakaan di jalan,” ucap Dulfi.

Corporate Communication Astra Motor Papua, Oging Adria Fitra Sakti mengungkapkan, untuk mewujudkan Generasi #Cari_Aman ini telah menjadi komitmen Astra Motor Papua. Dia mengatakan edukasi safety riding akan terus dilakukan.

“Pada kesempatan kali ini, kami memberikan edukasi pada para siswa. Tentu materi yang diberikan menyesuaikan dengan mereka. Kami juga mengajak para siswa menjadi Generasi #Cari_Aman, dimana generasi muda memberikan dan menjadi contoh untuk generasi sebelumnya dan generasi berikutnya, berkendara yang benar dan aman,” ucap Oging.

Oging menambahkan, pemateri dari instruktur safety riding telah berpengalaman. Diharapkan para pelajar dapat menerapkan materi yang telah disampaikan.

Dia juga mengajak para pelajar lainnya untuk dapat memahami pentingnya #Cari_Aman.(Red)