Pasific Pos.com
Headline

Sekda: Kadin Mitra Strategis Pemerintah

2105211

Jayapura – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua Menggelar Musyawarah Provinsi ke 7 di Jayapura, Jumat, 21 Mei 2021.

Sekda Papua, Dance Yulian Flassy dalam sambutannya mengapresiasi kepada panitia, kareteker Ketua Kadin atas terlaksananya acara tersebut.

“Saya menyampaikan juga apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana termasuk juga kareteker ketua Kadin Provinsi Papua yang terus mendorong musyawarah ini terus berlanjut,” ujarnya.

Sekda mengatakan, pemerintah sangat mendukung acara tersebut, karena Kadin adalah mitra pemerintah, lembaga yang resmi dibentuk oleh pemerintah dalam rangka mengembangkan ekonomi.

Sekda juga mengajak Kadin intuk menyiapkan diri untuk terlibat dalam pameran melanesia yang akan diselenggarakan di New Zeland pada bulan November 2021 mendatang.

“Kami harapkan Kadin dapat membantu pemerintah dalam menyiapkan produk-produk lokal yang akan dipamerkan di New Zeland nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Andi Rukman Karumpa mengharapkan ketua Kadin Papua terpilih dapat menjadi mitra strategis Pemerintah setempat dan mengembalikan kembali kejayaan Kadin Papua seperti masa dulu.

“Harapan kita kadin Papua dulu pernah berjaya, di bawah pemimpin sebelumnya, kita berharap dengan terpilihnya ketua baru nanti, benar benar menjadi mitra strategis pemerintah,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Sementara Kadin Papua, Ali Said menegaskan bahwa sinergitas antara Kadin dan Pemerintah Daerah harus tetap terjaga bahkan ditingkatkan, karena Kadin tak mungkin jalan sendiri tanpa Pemerintah, begitupun sebaliknya.

“Pemda dan Kadin semua daerah kita begitu, karena Kadin tidak mungkin jalan sendiri tanpa Pemda, pemda juga butuh pengusaha yang berhimpunan di dalam Kadin. Inilah penggerak ekonomi di daerah, jadi harus sinergi bagun komunikasi berikan kebijakan dan peluang investor kepada masing masing daerah,” ucapnya.

Artikel Terkait

Vaksin Covid-19 Gratis Untuk Pelaku UMKM di Kota Jayapura

Bams

Kadin dan Disperindag Kolaborasi Tingkatkan Ekonomi Papua

Bams

Peduli Kepada perempuan, FP3K Papua Dukung Yunus Wonda Sebagai Wagub Papua

Jems

Nyatakan Tolak 1 Juli Sebagai HUT OPM, Ini Isi Pernyataan Sikap Komponen Merah Putih Papua

Jems