Pasific Pos.com
Kota Jayapura Sosial & Politik

Sambut HUT ke 20, Partai Demokrat Papua Beri Bantuan Bama Kepada Warga Skouw Sae

Wakil Ketua Panitia HUT Partai Demokrat ke 20, Hj. Siti Mariani didampingi sejumlah pengurus Partai Demokrat Papua, saat menyerahkan bantuan bama kepada salah satu warga Kampung Skouw Sae, Rabu siang (25/08), foto Tiara.

Jayapura – Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat yang ke – 20, Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua bersama DPC Kota Jayapura, Jayapura dan Keerom mengunjungi Kampung Skouw Sae, sambil berbagi kasih dengan warga yang ada di kampung itu, pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Bahkan dihari yang sama, Penitia HUT DPD Partai Demokrat ke – 20, beserta rombongan lainnya juga telah melakukan kunjungan kasih di Kampung Skouw Mosso yang ada di Gerbang Perbatasan RI – PNG.

Dalam kunjungan ini, Panitia HUT Partai Demokrat ke 20, berbagi kasih dengan menyerahkan bantuan bahan makanan (bama) berupa beras, mie instan gula pasir dan ratusan rak telur yang diterima langsung Kepala Kampung Skouw Sae, Eduard Muttang didampingi warganya.

Pada kesempatana ini, Wakil Ketua Panitia HUT Partai Demokrat Papua, Hj Siti Mariani mengatakan, jika kedatangan Panitia HUT Partai Demokrat bersama dengan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dan DPC Demokrat Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom ini, semata-mata karena rasa kepedulian dan ingin berbagi kasih secara langsung dengan masyarakat, sehingga tidak ada unsur politik ataupun kampanye.

“Jadi kedatangan kami disini bukan kampanye. Kami datang karena atas perintah Ketua Umum Partai Demokrat, untuk langsung menyapa rakyat terkait dalam rangka menyambut HUT Partai Demokrat ke 20, pada 9 September 2021 mendatang,” ungkap Siti Mariani dalam sambutannya dihadapan Kepala Kampung dan warga kampung Skouw Sae.

Lanjut dikatakan, jika perintah Ketua Umum Partai Demokrat sangat jelas, yakni untuk bertemu dengan menyapa rakyat dan juga memberikan bantuan. Sebab di kota, tentu bantuan sudah sangat sering dilakukan dan sudah banyak, sehingga kami diminta untuk diberikan di daerah pelosok atau pinggiran kota.

“Makanya, kami Partai Demokrat langsung turun ke sini. Ini merupakan titik ketujuh Partai Demokrat turun ke masyarakat. Semoga apa yang kami bawa ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Srikandi Partai Demokrat Papua ini.

Hal senada dikatakan, Anggota DPR Kota Jayapura dari Fraksi Demokrat, Timbul Sipahutar, jika kehadiran Partai Demokrat untuk berbagi kasih di tengah suasana pandemic Covid-19, yang tentunya masyarakat mengalami banyak hal.

“Untuk itu, kami menunjukkan bahwa Partai Demokrat peduli dan kami ada bersama-sama dengan masyarakat lebih khusus di Kampung Skouw Sae,” tuturnya.

“Tapi kami berharap jangan dilihat dari banyak atau sedikitnya bantuan kami ini, semoga apa yang kami berikan, bisa bermanfaat dan bisa membantu sedikit warga masyarakat yang ada di kampung ini,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Skouw Sae, Albert Muttang menyampaikan terimakasih kepada Partai Demokrat yang telah datang ke kampungnya dan memberikan bantuan bama kepada warganya.

“Atas nama seluruh masyarakat Kampung Skouw Sae, kami menyampaikan terima kasih, atas kunjungan dan niat baik dari Partai Demokrat dalam rangka melayani umat Tuhan di kampung ini. Kami berharap ini bukan yang terakhir, tapi akan ada kunjungan selanjutnya,” harapnya. (Tiara).