Pasific Pos.com
Lintas Daerah Pendidikan & Kesehatan

BPJS Kesehatan Jayapura dan PT TMJ Kerjasama Program Donasi JKN – KIS

PT. Timika Makmur Jaya memberikan donasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP)

Mimika – PT. Timika Makmur Jaya memberikan donasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP). Wujud integritas itu dituangkan dalam perjanjian kerja sama program donasi JKN-KIS, Rabu (25/8/2021).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah mengatakan kegiatan tersebut berupa program donasi untuk peserta JKN-KIS yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau badan usaha atau lembaga lain.

“Yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan kita untuk didaftarkan satu keluarga menjadi peserta JKN-KIS dan dibayarkan iuran JKN-KIS secara berkelanjutan,” kata Djamal.

“Kegiatan program donasi pendaftaran peserta PBPU Kelas III ini sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang memiliki keterbatasan finansial dalam hal pendaftaran maupun pembayaran iuran JKN-KIS Kelas III,” sambungnya.

Dalam menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat Papua, Perusahaan dapat menentukan sasaran masyarakat yang akan dijaminkan kesehatannya oleh Perusahaan kepada BPJS Kesehatan.

“Masyarakat yang telah menjadi peserta JKN-KIS namun kesulitan dalam melakukan pembayaran iuran JKN-KIS bisa juga dijadikan sebagai sasaran program donasi perusahaan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Program Donasi JKN-KIS merupakan wujud dari prinsip Gotong Royong dan keterlibatan Individu, Lembaga, atau Badan Usaha sebagai bagian dari nasionalisme terhadap kehadiran program negara dan kepedulian kepada sesama demi terwujudnya Indonesia yang lebih sehat.

Dengan mengikuti Program Donasi Iuran JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini, selain dapat membantu sesama yang membutuhkan dalam bidang kesehatan, secara tidak langsung Perusahaan dapat berkontribusi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia yang berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Papua.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT. Timika Makmur Jaya, Steven Tan menyampaikan bahwa keikutsertaan perusahaannya dalam kegiatan donasi pendaftaran peserta JKN-KIS ini adalah wujud nyata kepedulian sosial dan pertisipasi PT. Timika Makmur Jaya kepada masyarakat di Papua.

“Harapannya agar donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang telah didaftarkan dan mendapatkan jaminan kesehatan agar sewaktu-waktu pada saat sakit bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. (Redaksi)