Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Robert Awi Resmi Pimpin Kosgoro Papua

Robert Awi Resmi Pimpin Kosgoro Papua
Pengurus PDK Kosgoro 1957 Provinsi Papua dilantik oleh Ketua PPK Kosgoro 1957 Bidang Pendidikan Kaderisasi, Jan Pieter Pangaribuan, di Kota Jayapura.

Jayapura – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) II Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957, Robert Lukas Nadap Awi terpilih dan secara aklamasi sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Papua periode 2020 – 2025 dan dilantik oleh Ketua PPK Kosgoro 1957 Bidang Pendidikan Kaderisasi, Jan Pieter Pangaribuan.

Robert Awi mengungakapkan, bertekad menghidupkan kembali Kosgoro Papua yang sempat tak berjalan beberapa tahun terakhir. “Langkah awal adalah melakukan konsolidasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota sehingga nantinya organisasi ini berjalan sesuai yang diimpikan oleh semua orang,” kata Robert Awi.

Ia berharap, Kosgoro mendapat tempat di Kabupaten dan kota sehingga pengurus yang baru bisa melakukan pembinaan dan pengkaderan agar dapat berkontribusi dari Papua hingga tingkat nasional. “Kami punya tokoh – tokoh yang berkiprah di tingkat nasional, nantinya mereka menjadi mentor kami yang dapat membagikan pengalaman dan seluruh warga Kosgoro di Papua,” kata Robert Awi.

Ia melanjutkan, di Papua, pengurus Kosgoro ada di 19 kabupaten/kota, dengan dilantiknya pengurus yang baru, maka sisa 10 kabupaten yang belum ada pengurus Kosgoro akan segera dibentuk. Kosgoro adalah organisasi masyarakat yang berkiprah dalam pembentukan kader – kader terutama pembinaan sumber daya manusia (SDM).

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Sulaeman Hamzah Serap Aspirasi Pelaku UMKM

Arafura News

Tingkatkan SDM OAP, Bupati Usman Wanimbo Lepas 26 Putra-Putri Tolikara ke IT DEL

Jems

Gelar Safari Ramadhan, RKB Dan UMKM Binaan Kompak Berdonasi

Arafura News

Begini Cara BI Bantu UMKM Papua Tetap Bertahan

Zulkifli

Bantu UMKM, Pengusaha Ini Jual Gula Dengan Harga Murah

Arafura News

Parson: Kami Akan Berikan Stimulus kepada UMKM untuk Produksi Masker

Jems

BI Papua Roadshow Sosialisasi Penggunaan QRIS

Zulkifli

UKM Alfa Omega Fokus Pada Pengkaderan

Arafura News

Kemitraan Bisnis Pertashop, Pertamina Prioritaskan Lembaga Desa

Zulkifli