Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Relawan Srikandi dan Tegak Lurus 08 Papua Deklarasi Dukung Probowo-Gibran

Foto bersama Ketua Harian DPD Gerindra Papua, Giovanno Pattipawae, Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani, sejumlah Caleg Gerindra, baik Provinsi maupun Kota Jayapura dan Koordinator relawan, Lindayani beserta anggotanya. (foto Tiara).

Jayapura – Relawan Srikandi Senam Prabowo Gibran dan Relawan Tegak Lurus 08 Wilayah Papua, resmi dideklarasikan dan dilantik oleh Ketua Harian DPD Gerindra Papua, Giovanno Pattikawae mewakili Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH, M. Sos yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Relawan Srikandi Senam Prabowo Gibran dan Relawan Tegak Lurus 08 Wilayah Papua.

Acara deklarasi ini digelar secara sederhana di Posko Pemenangan Prabowo Gibran yang terletak di arean Bucend II Entrop, Kota Jayapura, pada Rabu 3 Desember 2024. Turut hadir dalam acara deklarasi itu, Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani, Ketua DPD Gerindra Papua Tengah, Otniel Hindong dan Koordinator Relawan, Lindayani serta Koordinator Wilayah Papua, Agustinus Rande

Tujuan tim relawan ini dibentuk, diantaranya fokus untuk memenangkan Prabowo Gibran dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Selaku Koordinator Relawan Srikandi Senam Prabowo Gibran Provinsi Papua, Lindayani atau yang akrab disapa Elin mengaku, untuk Provinsi Papua pihaknya telah berhasil mengumpulkan Relawan Srikandi Senam Prabowo sebanyak seratus delapan orang anggota.

“Itu belum termasuk kota dan kabupaten. Sementara untuk Relawan Tegak Lurus 08 untuk Wilayah Papua sampai hari ini 49 orang anggota, tidak termasuk kota dan kabupaten juga,” kata Lindayani kepada Pasific Pos disela sela acara deklarasi relawan.

Untuk Srikandi Senam Prabowo Gibran lanjutnya, berjalan mulai Agustus 2023 sampai hari ini. “Jadi mereka setiap Jumat ada agenda rutin yang kita lakukan, yaitu senam bersama antara Realawan dan masyarakat umum untuk memenangkan Prabowo Gibran pada Pilpres 2024 ini. Jadi mereka bersosialisasi dengan cara berolahraga yaitu senam bersama,” jelasnya.

Tujuan relawan ini dibentuk untuk bergerilya sampai di akar rumput untuk memenangkan Prabwo Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024 – 2029.

Elin mengatakan, Relawan Srikandi dan Relawan Tegak Lurus 08 tak hanya ada di provinsi, tapi juga ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. “Untuk itu, kedua tim relawan ini dilantik dan sekaligus dideklarasikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Papua yang diwakili oleh Ketua Harian DPD Papua, Giovanno dan didampingi Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Ibu Budia Dayani,” paparnya.

Sementara itu, keberadaan dua tim relawan untuk memenangkan Prabowo Gibran ini mendapat apresiasi dari Ketua Harian DPD Gerindra Papua. “Dengan bergabungnya kedua tim relawan ini kami beri apresiasi. Apalagi semangat juang dari para relawan untuk memenangkan Prabowo Gibran itu sangat kuat dan tak sedikit pun kendor. Bahkan, tim relawan ini selalu kuat dan bertekad untuk berupaya menangkan Prabowo Gibran di Papua,” ujar Giovanno.

Pada kesempatan itu, Politikus Gerindra Kota Jayapura ini mengingatkan, disamping terus berjuang, relawan jangan pernah menjelek jelekan lawan politik. Apalagi menjatuhkan lawan politik.

“Kita harus santun dan sopan, karena sesuai pesan dari Bapak Prabowo, kita harus saling menghargai. Jika ada yang menjelek jelekan kita atau menjatuhkan kita, tidak usah berkecil hati, tidak usah dibalas. Tapi balaslah mereka dengan senyuman dan dijogetin aja,” imbuhnya. (Tiara).