Pasific Pos.com
Headline PON Papua 2021

Priska Madelyn Tantang Aldila Sutjiadi di Final Tenis

JAYAPURA – Petenis putri andalan Papua, Priska Madelyn Nugroho dan Aldila Sutjiadi dari Jawa Timur bertemu di partai final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Keduanya tampil apik dengan mengalahkan lawan-lawannya di semifinal di Arena Tenis Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (6/10/2021).

“Pada ajang ini, saya tidak menargetkan meraih medali tapi saya siap memberikan permainan terbaik saya,” ujar Priska ditemui usai bertanding.

Dikatakan Priska, optimis bisa meraih hasil terbaik karena sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di Kota Jayapura yang dinilainya terbilang panas.

“Saya juga bersyukur bisa melangkah hingga babak final. Semoga saya bisa mendapatkan emas untuk Papua,” ujar Priska.

Disinggung terkait lawannya di partai final menghadapi Aldila, Priska menilai Aldila merupakan petenis terbaik yang dimiliki Indonesia, yang kini memperkuat tim tenis Jawa Timur.

“Saya menaruh hormat padanya, karena dia merupakan salah satu pemain tenis terbaik,” ujar Priska.

Sementara itu, petenis putri andalan Jawa Timur, Aldila Sutjiadi, mengatakan Priska merupakan lawan tangguh di PON Papua.

“Saya berharap bisa meraih kemenangan dan mempersembahkan emas untuk Jawa Timur. Target saya tiga emas, yaitu nomor tunggal, ganda, dan campuran,” ujar Aldila.

Sebagai informasi, Priska dan Aldila sama-sama berstatus jawara. Priska merupakan atlet andalan Indonesia yang pernah meraih juara Australia Terbuka Junior 2020 di nomor tunggal putri, sementara Aldila Sutjiadi adalah peraih medali emas Asean Games 2018 di nomor ganda campuran. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Tim Tenis Jatim Sapu Bersih Medali Emas di PON XX Papua

Bams

Papua Gagal Raih Medali Emas Di Cabor Tenis Lapangan

Bams

Rifqi Petenis Jawa Timur Raih Medali Emas di Nomor Tunggal Putra

Bams

Dua Petenis Tunggal Putra Papua Tersingkir

Bams

Papua dan Jatim Perang di Semifinal Tenis Putri

Bams

Empat Tim Tenis Ganda Putri Lolos Ke Semifinal

Bams

Ganda Putri Papua Melenggang Ke Semifinal Tenis

Bams

32 Petenis tunggal putra putri melaju ke quarter final

Bams

Inilah Empat Tim Tenis Yang Berlaga di Final 3 Oktober Mendatang

Bams