Pasific Pos.com
Headline Olahraga PON Papua 2021

Porlasi Papua Target 2 Medali Emas pada PON XX Papua

Ketua Pengprov Porlasi Papua, Mulyani, SSos, MSi saat memantau persiapan atlet layar di Venue Layar PON XX Papua, Sabtu 25 September 2021. (foto Tiara).

Jayapura – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Papua berupaya
menargetkan dua medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung mulai 3 Oktober 2021 di Venue Layar, Pantai Hamadi, Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Untuk itu, sebagai tuan rumah PON XX Papua, Atlet Layar PON XX Papua ini, semenjak tahun 2019 lalu sudah rutin berlatih. Baik secara fisik, mental dan teknik. Sehingga sudah sangat siap ketika menghadapi perhelatan akbar yang digelar 4 tahun sekali ini.

“Ya, kita usahakan minimal 2 emas dan diupayakan lebih dari 2 emas,” kata Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Papua, Mulyani, SSos, MSi kepada Wartawan di sela-sela tes ivent di Venue Layar PON XX Papua, Pantai Hamadi, Kota Jayapura, akhir pekan kemarin.

Menurut Mulyani, sebagai tuan rumah PON XX, atlet – atlet Layar Papua ini tentu saja sudah memahami dan menguasai kondisi venue layar.

Untuk itu, kata Mulyani, jika pihaknya akan menurunkan 18 atlet Papua dalam PON XX Papua ini, yang akan turun di 15 kelas pertandingan.

Apalagi, lanjut mantan Kabag Keuangan DPR Papua ini, jika Porlasi Papua ini juga didukung oleh atlet – atlet nasional seperti Aldi dan Valdo. Dimana salah satunya merupakan atlet nasional yang berada di rangking 2.

“Persiapan lainnya terkait venue, karena venue kita ini cukup wah dan itu diakui kontingen lain. Sehingga ke depannya kita harus bersama-sama merawat dan mengembangkan layar di Papua,” tandas Mulyani.

Bahkan, pada kesempatan itu, Mulyani mengajak masyarakat Papua untuk mendukung dan memotivasi para atlet Layar yang akan bertanding dengan menonton pertandingan Layar itu.

“Ini kita lihat sendiri, ternyata setiap hari sudah ramai terus dan kebetulan relawan kita 90 persen, kita rekrut di sekitar lingkungan venue ini,” pungkasnya. (Tiara).