Pasific Pos.com
Headline

PON XX, Keamanan Jadi Tanggungjawab Semua Pihak

105218
PON 22 Papua 2021

Jayapura Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 akan berlangsung di Papua pada bulan Oktober dan November mendatang.

Salah satu factor suksesnya event Nasional empat tahunan tersebut adalah keamanan, dimana Polri dan TNI sudah nyatakan sikap untuk mensukseskan dua event Nasional tersebut.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri mengatakan, Polri didukung oleh TNI akan menurunkan pasukan untuk melakukan pengamaman kepada seluruh kontingen yang akan datang ke Papua.

Menurutnya, suksesnya keamanan pada PON bukan hanya menjadi tanggungjawab dari TNI dan Polri, tetapi dari semua warga masyarakat yang ada di bumi Cenderawasih.

TNI dan Polri siap sukseskan PON dan Peparnas di Papua, kita sudah siapkan pasukan untuk mengamankan semua objek fital di empat klaser penyelenggaraan PON maupun Peparnas tahun 2021, kata Kapolda pada Rapat Koordinasi PON dan Peparnas di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin, 10 Mei 2021.

Menurut Kapolda, Negara sudah memberikan kita sebagai tuan rumah PON, dan ini harga diri yang harus kita sama-sama sukseskan event olahraga Nasional tersebut.

PON ini harga diri kita semua yang tinggal di Papua, Mari kita sama-sama sukseskan PON yang Negara berikan kita sebagai tuan rumah, kita buktikan kepada Indonesia dan dunia bahwa torang bisa, tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta kepada seluruh masyarakat dan komponen yang tergabung dan PB PON, PB Peparnas, KONI dan lainnya untuk meningkatkan fokus menjelang pagelarang PON XX yang akan berlangsung bulan Oktober mendatang.

Pastikan bahwa kita mampu menjadi tuan rumah yang siap dari segala aspek dan yakinkan kepada semua pihak bahwa Torang Bisa,” ucapnya.

Artikel Terkait

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

Kewenangan Sub PB PON Diserahkan

Bams

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

Bams

PB PON Siap Gelar Test Event

Bams

Amankan Venue, Satpam Bakal Dilatih

Arafura News

Pemprov Bentuk Tim Khusus PON XX Papua

Afrans