Pasific Pos.com
Headline

PON XX Diawasi Langsung oleh BAORI

Prof Dr. Edie Toet Hendratno, SH, M.Si,Ketua Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia

JAYAPURA, – Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI) akan mengawasi langsung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Tanah Papua.

Sesuai dengan tugasnya, BAORI menangani kasus atau sengketa terkait mutasi atlet, pelanggaran dalam PON, konflik dualisme kepengurusan KONI serta konflik lain yang terkait dengan pembinaan organisasi olahraga.

Hal itu dikemukakan Prof Dr. Edie Toet Hendratno, SH, M.Si,Ketua Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI disela-sela kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Hakim Arbitrase PON XX Tahun 2020 kerjasama KONI Papua dan BAORI Pusat , Kamis (20/2/2020)

Menurutnya, untuk menopang tugas pengawasan di PON XX Papua maka BAORI akan merekrut hakim-hakim arbitrase dari Papua. Para hakim akan mengawasi penyelenggaraan PON di 4 kluster PON di Papua yakni kluster Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, kluster Mmika serta kluster Merauke.

“ Berapa hakim yang akan direkrut nanti disesuaikan dengan kebutuhan di PON nanti. Yang pasti BAORI akan mengawasi penyelenggaraan PON di 4 klusterPON Papua, “ungkapnya.

Lebih lanjut dikemukakannya bahwa saat ini BAORI sedang menangani sejumlah sengketa terkait transfer atlet jelang PON XX. Oleh karena itu, Edie meminta KONI Papua dapat mencegah terjadinya sengketa khususnya terkait transfer atlet.

“Kami sudah mengawasi dan sedang menangani sengketa jelang PON Papua. Salah satunya adalah sengketa atlet Catur DKI Jakarta yang pindah ke Jawa Barat. Sesuai aturan transfer atlet dilakukan dua tahun sebelum PON makanya kita minta untuk KONI Papua bida menghindari sengketa-sengketa seperti ini,”pinta mantan Rektor Universitas Pancasila Jakarta itu.

Artikel Terkait

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

Kewenangan Sub PB PON Diserahkan

Bams

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

Bams