Pasific Pos.com
Olahraga

KONI Papua Gelar Bimtek Arbitrase

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Calon Hakim Arbitrase PON XX Tahun 2020, yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si, Kamis pagi (20/2/2020)

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Calon Hakim Arbitrase PON XX Tahun 2020, yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si, Kamis pagi (20/2/2020)

Dihadiri Ketua Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI) Prof Dr. Edie Toet Hendratno, SH, M.Si dan Ketua Pusat Pelatihan Provinsi (Puslatprov) KONI Papua, Brigadir Jenderal TNI Irham Waroihan, S.Sos.

Kenis Kogoya dalam sambutannya mengungkapkan perjuangan Papua hingga ditetapkan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang panjang semenjak tahun 2013.

Untuk itu, dia meminta semua pihak termasuk BAORI untuk mendukung penyelenggaraan PON di Bumi Cenderawasih sehingga Papua dapat menjadi tuan rumah yang sukses, baik dari sisi penyelenggaraan, prestasi, administrasi dan sukses ekonomi bagi rakyat Papua.

“Perjuangan Papua menjadi tuan rumah sangat panjang dan melelahkan. Oleh karena itu, apapun alasannya penunjukan Papua sebagai tuan rumah harus siap. Papua siap sebagai tuan rumah yang baik, juga sukses prestasi dan sukses administrasi,”katanya.

Kenius mengingatkan bahwa PON XX bukan hanya ajang prestasi olahraga semata-mata namun tujuan utama dan semangat dari iven empat tahunan itu yang ingin digelorakan lewat PON Papua adalah persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Artikel Terkait

Kodam Cenderawasih Siap Bantu Kontingen PON XX Papua

Pasific Pos

KONI Evaluasi Hasil Tes Kebugaran Atlet PON

Bams

Klaster Mimika Siap Sambut PON XX

Bams

PON XX Papua Diikuti 6.484 Orang Atlet

Bams

Konsolidasi PB PON Jelang CdM Meeting II

Bams

Papua Tolak Sumsel Jadi Tuan Rumah Pendamping PON

Bams

THB PON XX Papua Tuntas, Tapi ada Beberapa Catatan

Bams

KONI Papua Diminta Serius Lahirkan Atlet Berprestasi

Bams

Papua Protes Atlet Terbang Layang DKI dan Jawa Barat

Bams