Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Headline

PLN Gelar Tebar Berkah Daging Kurban pada Idul Adha 1443 H

General Manager PLN UIP Maluku Papua, Sukahar menyalurkan daging kurban kepada salah satu penerima manfaat. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku Papua melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan 13 ekor sapi kurban yang tersebar di 13 lokasi di wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Kegiatan simbolis penyembelihan hewan kurban dilakukan General Manager PLN UIP Maluku Papua, Sukahar di halaman Masjid Darul Maarif, Kali Acai, Abepura, Jayapura.

General Manager PLN UIP Maluku Papua, Sukahar mengapresiasi kegiatan berkurban yang dilaksanakan di 13 daerah Maluku dan Papua.

“Kegiatan ini hakekat penyembelihan hewan kurban mengandung makna dan pengertian yang begitu luas di antaranya adalah, ibadah kurban menjadi tolak ukur tingkat ketakwaan Allah SWT serta sebagai wujud kepedulian berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa apalagi di masa pandemi ini,’’ kata Sukahar di kantor PLN UIP Maluku Papua, Kamis (14/7/2022).

Sementara itu, pengurus YBM PLN UIP Maluku Papua, Muhiddin menyampaikan kegiatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 lalu, diberikan kepada masyarakat di wilayah kerja PLN UIP Maluku Papua. Selain kepada masyarakat, YBM PLN juga menyerahkan sejumlah paket daging kepada tenaga alih daya.

“Dengan berkurban rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan dan dapat mendekatkan diri kepada Allah dan mencerminkan sikap takwa. Allah juga mengampuni dosa-dosa orang yang berkurban. Agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia, bahwa apa yang dari Allah akan kembali kepada Allah. Semoga kurban ini dapat mendatangkan keberkahan, baik bagi para Sohibul Kurban maupun para penerima manfaatnya, serta mendapatkan ganjaran pahala yang berlimpah dari Allah SWT,’’ucap Muhiddin.

Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha tersebut diakhiri di POS DAI Koya Barat, pada Kamis siang. Diharapkan kegiatan Tebar Berkah Daging ini dapat terus digelar agar nilai perayaan hari raya Idul Adha dapat dirasakan bersama. Semoga kegiatan ini dapat menjadi sebuah bentuk rasa syukur dan menjadi amalan baik bagi semua yang menjalankan. (Red)