Pasific Pos.com
Papua Barat

PLN Bantu Pembangunan Masjid Bustanu Sholihin

Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UP3 Manokwari, Andreas Didik Susanto menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Bustanu Sholihin. (Foto : Istimewa)

Manokwari – Bernaung dalam wadah PLN Peduli, PLN UP3 Manokwari, menyerahkan bantuan dengan total nilai Rp200 juta kepada Masjid Bustanu Sholihin, Prafi, Papua Barat, Jumat (9/4/2021).

Bantuan kali ini khusus untuk dalam bidang keagamaan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UP3 Manokwari, Andreas Didik Susanto dihadiri oleh Manajemen PLN UP3 Manokwari, Pengurus Masjid Bustanu Sholihin, Tokoh Masyarakat dan disaksikan perwakilan DPRD Fraksi Nasional Demokrat Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutannya, Andreas mengutarakan rasa syukur atas terlaksananya acara ini.

‚ÄúPuji Tuhan Yang Maha Esa, sejauh ini PLN UP3 Manokwari tidak pernah lalai dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Bantuan ini kami realisasikan sebesar Rp200 juta sebagai bentuk kepedulian PLN sebagai instansi yang tumbuh dan berkembang dengan mengedepankan nilai AKHLAK yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif,” kata Andreas.

Dia berharap bantuan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara PLN dan masyarakat, serta memberikan manfaat bagi penerimanya.

Bantuan yang diberikan ini akan menjadi berkurang maknanya tanpa disertai peran serta masyarakat dalam melakukan pemeliharaan dan memanfaatkan sarana dan prasarana ini dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dapat membantu proses pembangunan masjid yang saat ini tengah dilakukan demi kenyamanan jamaah dalam melakukan ibadah,” ucapnya.

“Khususnya jemaah Masjid Bustanu Solihin yang dibuka untuk umum nantinya. serta bila sudah bisa digunakan mari kita jaga kebersihan Masjid, salah satunya dengan tidak merusak komponen di dalamnya. Dengan demikian, bantuan ini dapat bertahan lama dan terjaga keindahannya,” tambah Andreas.

Dia juga berharap bantuan ini dapat membawa keberkahan serta masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan lebih hikmat dan nyaman.

Sekaligus PLN juga meminta doa dan dukungan pada seluruh masyarakat agar program-program kelistrikan yang telah direncanakan oleh PLN dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Sementara itu, Pengurus Masjid Bustanu Sholihin, Muhadji menyampaikan bantuan ini nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan masjid dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Kami berharap keberadaan Masjid ini akan menambah kecintaan serta semangat warga dalam beribadah kepada Allah SWT,” ucapnya.

“Atas nama pengurus Masjid Bustanu Sholihin serta atas nama masyarakat Wasegi Indah, Prafi kami menghaturkan ribuan terima kasih kepada PLN sehingga masjid bisa menjadi kebanggaan masyarakat di wasegi prafi,” ungkap Muhadji. (red)