Pasific Pos.com
Headline Info Papua Kabupaten Jayapura

Pimpin Sertijab Danlanud Silas Papare, ini Harapan Pangkoopsud III

Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsekal Muda (Marsda) TNI Dr. T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P didampingi Marsekal Pertama (Marsma) TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., dan Kolonel Pnb. Mochamad Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHR saat memberikan keterangan kepada wartawan.

SENTANI – Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsekal Muda (Marsda) TNI Dr. T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A. berharap Kolonel Pnb. Mochamad Dadan Gunawan dapat meneruskan capaian kinerja yang telah dilakukan oleh Marsma TNI Budhi Achmadi.

Harapan itu disampaikan Marsda TNI Age Wiraksono usai memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Silas Papare dari Marsekal Pertama (Marsma) TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., kepada Kolonel Pnb. Mochamad Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP di Venue Rugby Lanud Silas Papare Doyo Lama, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Selasa (9/8/2022) pagi.

Menurutnya, serah terima jabatan atau pergantian kepemimpinan di suatu tempat adalah hal biasa. Namun yang perlu ia tekankan dan sampaikan adalah, pencapaian lebih yang diukir oleh Marsma Budhi Achmadi selama bertugas di Jayapura.

“ Kami sangat bersyukur karena di sini beliau tidak cuma membangun dinas, tapi juga bisa bersinergi dengan masyarakat dan unsur Forkompimda untuk sama-sama membangun negara. Kami harapkan, hal yang sama juga bisa diteruskan oleh pak Dadan,” ucap Marsda TNI Age Wiraksono.

Ia meyakini dengan kerjasama dengan TNI AD, TNI AL, Polri dan unsur Forkompimda, serta seluruh elemen masyarakat, Kolonel Dadan akan dapat meneruskan kinerja dari Marsma Budhi Achmadi. Pada kesempatan itu juga, dirinya menitipkan Komandan Lanud yang baru kepada masyarakat.

” Kita akan bersinergi untuk membangun masyarakat. Sekiranya ada hal-hal yang perlu disampaikan kepada kami, TNI Angkatan Udara sangat terbuka untuk masukan,”

“ Kami juga mohon diingatkan apabila dalam perjalanan menjalankan tugas ini, ada hal-hal yang mungkin menyimpang. Sekali lagi niat kita adalah, membangun dinas TNI AU dan dinas TNI, serta bangsa,” jelas Marsda TNI Age Wiraksono.

“Maka itu, mari kita berjalan seiring dan Insha Allah dengan ridho dan berkah Tuhan Yang Maha Kuasa tugas-tugas tersebut dapat kita laksanakan dengan baik berkat bantuan masyarakat,” tambahnya.

Dirinya menyampaikan, sebagai Komando Utama Operasi TNI AU, tentunya Koopsud III dan Lanud jajaran mempunyai visi dan keinginan akan adanya perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik.

Pada sisi lain, lanjut Pangkoopsud III,  tuntutan dan tantangan tugas yang kita hadapi ke depan semakin dinamis dan kompleks. Guna menjawab tantangan tugas tersebut, Koopsud III dan Lanud jajaran harus senantiasa berada dalam kondisi siap operasi, dalam rangka menghadapi setiap kemungkinan kontijensi yang diperkirakan terjadi.

Oleh karena itu ia berpesan kepada pejabat Komandan Lanud Silas Papare yang baru, harus memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan integritas yang tinggi terhadap tugas-tugas yang diemban.

“Sehingga Koopsud III dan Lanud jajaran mampu menjadi kesatuan yang profesional. Sebagai Pangkoopsud III, saya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Marsma TNI Budhi Achmadi, beserta istri atas dedikasi yang tinggi selama mengabdikan sebagai Danlanud Silas Papare dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/D III Lanud Silas Papare,” pungkas Marsda TNI Age Wiraksono.