Pasific Pos.com
Papua Selatan

Personil TMMD Bersihkan Halaman SDN Vyer

Personil saat memotong rumput (foto:ist)

MERAUKE,- Untuk memelihara lingkungan agar tetap bersih dan sebagai bentuk kepedulian antar sesama, 6 orang personil Satgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Praka Maykel E. Lumuli melaksanakan kerja bakti memotong rumput liar di sepanjang jalan utama masuk area SD Negeri Vyer Kampung Vyer Distrik Ti Zain Kabupaten Mappi – Papua, Senin (30/5).

“Kegiatan ini kita lakukan agar jalan utama masuk ke SD Negeri Vyer termasuk pekarangannya tetap bersih sehingga dapat membantu meningkatkan semangat anak-anak dalam mengikuti proses belajar serta memberikan rasa nyaman,” ungkap Praka Maykel dalam rilis tertulis.

Cuaca yang sering hujan membuat rumput liar di sepanjang jalan masuk SD Negeri Vyer menjadi cepat tumbuh. Dengan kehadiran kami personil Satgas TMMD maka diharapkan dapat membantu membersihkan rumput liar tersebut karena personil juga rutin melaksanakan kegiatan sosial.

Praka Maykel menambahkan, kerja bakti tersebut dapat dijadikan contoh untuk masyarakat setempat termasuk anak-anak agar membiasakan diri bekerja sama demi kepentingan bersama. Khususnya dalam menjaga serta memelihara lingkungan agar tetap bersih.

Di kesempatan yang sama Danki Satgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan sama sekali tidak mengganggu jalannya pembangunan 20 unit rumah yang sampai saat ini masih terus berjalan.**