Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Headline

Perlengkapan Berkendara Penting untuk #Cari_Aman

Astra Motor Papua beri tips kelengkapan berkendara. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Astra Motor Papua selaku main dealer Honda di wilayah Papua dan Papua Barat edukasi safety riding guna #Cari_Aman. Untuk tetap #Cari_Aman, banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya kelengkapan berkendara.

Oging Adria Fitra Sakti selaku Corporate Communication Astra Motor Papua mengatakan guna menekan resiko kecelakaan di jalanan, Astra Motor Papua terus memberikan edukasi safety riding, menjaga semangat #Cari_Aman. Kampanye ini tidak hentinya digaungkan.

Oging mengungkapkan edukasi safety riding sangat penting untuk semua pengendara sepeda motor di jalan. Kerja sama dengan berbagai pihak dilakukan untuk memberikan edukasi ini. Dikatakannya banyak faktor yang harus diperhatikan untuk tetap #Cari_Aman.

“Banyak faktor yang mempengaruhi keselamatan orang berkendara. Mulai dari kondisi tubuh seseorang sendiri, kemudian kondisi kendaraan. Tidak kalah pentingnya, orang terkadang lupa untuk menggunakan perlengkapan berkendara. Padahal perlengkapan tersebut penting, untuk meminimalisir resiko akibat kecelakaan,” ucap Oging, Jumat (20/5/2022).

Dulfi Ade Putra selaku Prosesor Promosi Astra Motor Papua mengungkapkan ada perlengkapan kendaraan yang masih sering diabaikan, namun sejatinya penting. Setidaknya ada tiga, pertama jaket, kedua sarung tangan, dan ketiga, sepatu.

“Jaket mampu membantu melindungi diri dari angin agar tidak masuk angin dan panas terik matahari. Serta dapat mengurangi dampak negatif kecelakaan, seperti gesekan dengan jalan, jadi tubuh tidak langsung bergesekan dengan jalan,” ucap Dulfi.

Untuk sarung tangan, membantu pencengkraman handle gas dan rem lebih pas.

“Selain itu, bisa melindungi tangan dari cedera ketika terjatuh. Jangan pakai sarung tangan oven atau yang setengah jari,” ujarnya.
Tidak kalah pentingnya, sepatu. Sepatu melindungi kaki bersentuhan dengan mesin yang panas terutama motor sport, melindungi kaki dari ranting atau pentalan batu saat berkendara. Bisa mengurangi dampak negatif pada kaki ketika terjatuh, seperti luka pada persendian kaki.

“Jadi gunakan juga tiga kelengkapan berkendara itu, untuk tetap #Cari_Aman,” kata Dulfi.(Red)