Pasific Pos.com
Kota Jayapura Pendidikan & Kesehatan

Penerimaan Siswa SMK Se Kota Jayapura Dilaksanakan Secara On Line

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait.

Jayapura – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK se Kota Jayapura tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan secara on line.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura, mengatakan pihaknya mengapresiasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Jayapura yang sudah mendesain penerimaan siswa baru menggunakan web sendiri.

“Dengan diluncurkannya web PPDB SMK Kota Jayapura ini akan menjadi contoh untuk kabupaten yang lain di seluruh Papua,” katanya.

Menurut Christian, kini Papua memiliki 200 SMK dan akan mengadopsi penggunaan web untuk PPDB tersebut untuk digunakan di seluruh kabupaten, diharapkan hal ini dapat mempermudah siswa.

“Aplikasi yang digunakan dalam web tersebut memiliki keuntungan, misalnya distribusi ke sekolah merata, supaya tidak ada lagi penumpukan anak-anak di sekolah yang dianggap favorit,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan menggunakan sistim ini jika kuota dari satu sekolah sudah terpenuhi, maka di dalam website tersebut secara otomatis akan tertutup dan tidak menerima siswa lagi.

“Diharapkan aplikasi ini dapat membantu di tengah pandemi COVID-19 dan tetap mendukung penerapan sistem zonasi yang ada,” katanya lagi.