Pasific Pos.com
Info Papua

Pemprov Papua Resmi Serahkan 60 Unit Hibah Bus Ex PON

bus pon xx

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua resmi menyerahkan hibah bus ex Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 kepada yayasan, lembaga keagamaan dan sekolah.

Penyerahan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Yohanes Walilo mewakili Penjabat Gubernur Papua, di Halaman Kantor Gubernur setempat, Jl. Soa Siu Dok II, Kota Jayapura, Rabu (5/6/2024).

“Harapan dari bapak Pj Gubernur Papua agar bus tersebut dapat digunakan dengan baik, dipelihara dan jangan lupa bayar pajak,” terang Asisten Walilo.

Sementara itu, proses penyerahan dilakukan terlebih dahulu dengan menetapkan SK Gubernur penerima hibah kepada yayasan, lembaga keagamaan dan sekolah.

Jumlah bus yang dihibahkan sebanyak 60 unit dari 70 unit yang diberikan kepada Provinsi Papua untuk membaginya dengan ketentuan peruntukan untuk tiga lembaga tersebut.

“Bus yang diserahkan ini sangat layak, hanya penerima hibah juga nanti harus segera memproses surat kepemilikannya. Karena bus tersebut masih menggunakan plat khusus untuk PON.

“Jadi harus segera diproses perubahan nama kepemilikian, sehingga saat digunakan dijalan raya memiliki surat kepemilikan atau ijin sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas Walilo.