Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

PDAM Jayapura Kirim Produk Air Mineral Robhong Hollo ke Merauke Lewat Tol Laut

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna

SENTANI – Sebagai bentuk dukungan terhadap program strategis Nasional yaitu Tol Laut dari wilayah selatan Papua ke Utara Papua salah satunya di Pelabuhan Depapre Kabupaten Jayapura, PDAM Jayapura melakukan pengiriman produk air minum dalam kemasan (AMDK) Robhong Holo yang diproduksi oleh PDAM Jayapura untuk diperkenalkan dan juga dipasarkan ke Kabupaten Merauke.

“Untuk perdana ini kita kirim satu kontainer air mineral Robhong Holo ke Merauke,” kata Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna kepada wartawan disela-sela pelayanan sandar dan bongkar muat perdana KM. Logistik Nusantara 2 di Pelabuhan Depapre, Distrik Depapepe, Kabupaten Jayapura, Rabu (27/1/2021) siang.

Lebih jauh Direktur PDAM Jayapura mengatakan, pengiriman produk AMDK atau air mineral asli Kabupaten Jayapura yakni Robhong Holo ke Merauke itu merupakan upaya untuk memperlebar pangsa pasar dari produk air mineral tersebut.

“Dengan adanya tol laut di Pelabuhan Depapre ini tentunya akan melakukan pemasaran produk air mineral tersebut keluar Jayapura,” jelasnya.

Menurut Entis, pengiriman perdana produksi air mineral yang berasal dari kabupaten Jayapura itu juga berpotensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Karena sudah tentu dengan adanya peningkatan PAD dari PDAM ini juga akan memberikan kontribusi yang besar kepada pemerintah daerah dalam hal ini sumbangan untuk pendapatan asli daerah, baik ke Pemerintah Kota maupun Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Pengiriman melalui kapal kontainer Logistik Nusantara 2 bukan dilakukan hari ini saja, tetapi kita akan lihat schedule mana saja yang akan dilalui. Sesuai dengan arahan bapak Bupati Jayapura, potensi-potensi pasar yang ada itu di Biak, Fakfak dan Sorong. Mudah-mudahan dengan upaya yang maksimal dari PDAM, untuk memperkenalkan air mineral Robhong Holo ini bisa diterima oleh pasar yang ada di Papua,” tuturnya.

Kata Entis, pihaknya sangat optimis dengan adanya penyebarluasan pangsa pasar air minum dalam kemasan asli produksi Kabupaten Jayapura ini bisa memberikan kontribusi peningkatan PAD dari produk air mineral tersebut.

Artikel Terkait

Peringati Hari Air Dunia, PDAM Jayapura dan Komunitas Peduli Lingkungan Gelar Tanam Pohon

Jems

Penerimaan Triwulan II Menurun, Ini Penjelasan Direktur Umum PDAM Jayapura

Zulkifli

Ini Tangapan Dirut PDAM, Sikapi Pernyataan Anggota DPRD Kota Jayapura Tentang Mafia Air

Tiara