Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Pasca Ricuh Dalam Sidang, Ketua DPR Papua Temui Gubernur Lukas Enembe

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE. (foto Tiara)

Jhony Banua Rouw : Kejadia Itu Sudah Clear

Jayapura – Sehari setelah kejadian walk out dari ruang sidang DPR Papua, Plt Sekda Papua, Ridwan Rumasukun beserta sejumlah pimpinan OPD dalam rapat paripurna DPR Papua membahas raperdasi/raperdasus non APBD pada Selasa, 13 September 2021, akhirnya Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE menemui Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH di kediamannya, Rabu pagi, 14 September 2021.

Namun ketika dikonfirmasi soal pertemuannya dengan Gubernur Lukas Enembe, apakah terkait dengan kejadian kemarin? Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw menjelaskan jika itu hanya sekedar pertemuan biasa. Bahkan, ia menegaskan jika kejadian kemarin itu sudah clear, dan sudah selesai.

“Kejadian kemarin itu sudah selesai, semuanya sudah clear,” ungkap Jhony Banua.

Yang jelas, lanjut legislator Papua ini, jika pertemuannya dengan Gubernur Lukas Enembe itu, merupakan pertemuan yang biasa saja.

“Itu biasa saja. Pertemuan saya dengan pak gubernur itu, kapan saja boleh,” tuturnya.

Hanya saja tegas Jhony Banua Rouw, jika insiden kemarin sudah selesai. Dan itu hanya miskomunikasi saja.

“Jadi, itu sama dengan klarifikasi kita, bahwa kami tidak mengusir Plt Sekda. Namun untuk anggota dewan yang memberikan pandangan, saya pikir itu tidak ada masalah, dan itu biasa,” terangnya.

Namun pada kesempatan ini, Ketua DPR Papua ini menegaskan bahwa antara eksekutif dan legislatif tidak ada masalah.
“Dan hari ini, kita sidang akan jalan. Dengan bukti sidang akan jalan itu, berarti tidak ada masalah kan. Jadi, terlalu banyak yang mendramatisir keadaan dan situasi, padahal tidak ada masalah,” tandas Jhony Banua Rouw. (Tiara)