Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

DPD Gerindra Papua Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni SH. (foto Tiara).

“Yanni Ajak Masyarakat Untuk Mengikuti Vaksin”

Jayapura – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang rencananya akan dilaksanakan di Posko Gerindra, Jalan Ardipura Tasangka, Jayapura Selatan, Kota Jayapura pada Sabtu 18 September 2021.

“Rencananya Partai Gerindra akan melakukan vaksinasi tahap kedua untuk masyarakat umum. Baik yang ada di Dapil I, Kabupaten Sarmi, Keerom, Jayapura dan Kota Jayapura. Jadi, Gerindra melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat, termasuk dari kabupaten lain yang saat ini ada di Kota Jayapura,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH saat disambangi Pasific Pos di Posko Gerindra, Rabu siang (14/09).

Untuk itu, Srikandi Gerindra Papua ini mengajak seluruh masyarakat untuk datang berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk kesehatan massal, sehingga dapat mengatasi pandemi Covid-19 dengan menjaga diri, dan keluarga tapi juga orang lain.

Seperti kegiatan vaksinasi tahap pertama, kegiatan vaksinasi ike dua ini, DPD Partai Gerindra Provinsi Papua kembali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua. dalam melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Kami sudah mengajukan permohonan vaksin sebanyak 620 paket. Kenapa ada tambahan 20? karena itu untuk cadangan. Seperti pada vaksinasi pertama di Kantor DPD Partai Gerindra, Padangbulan, 17 Agustus 2021 lalu, dari 300 paket vaksin, ternyata masih banyak warga yang datang untuk ikut mendaftar vaksin,” ujar Yanni yang juga merupakan Anggota Komisi III DPR Papua.

Dengan melihat antusias warga untuk mengikuti vaksin itu, Yanni mengatakan, jika DPD Partai Gerindra Papua tentu saja sangat menyambut baik hal itu, sehingga meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk menambah paket vaksin dalam kegiatan tersebut.

“Dengan melihat antusias masyarakat yang kian hari sudah memahami pentingnya vaksinasi itu, maka kami berharap masyarakat dapat mengikuti vaksin di Posko Gerindra ini, pada Sabtu, 18 September 2021. Jadi kita mulai pukul 09.00 WIT hingga selesai, untuk mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Untuk itu, Politikus Partai Gerindra Papua ini menambahkan jika dalam vaksinasi itu, tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), sehingga kesehatan tetap terjaga.

“Apalagi Posko Gerindra ini sangat luas, tapi kami juga sudah menyiapkan kartu antrian, sehingga nanti tidak terjadi penumpukan warga yang akan mengikuti vaksinasi,” pungkasnya. (Tiara)