Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Paparkan Visi Misi di Gerindra, Balon Bupati Mamteng Tawarkan Sejumlah Program Unggulan

Bakal Calon Bupati Mamteng, Eremen Yogosam

Jayapura – Sesuai dengan mottonya, yakni, “Melayani Dengan Hati” Bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) Periode tahun 2024 – 2029, Eremen Yogosam, A. Md, IP, akan membangun masyarakat Memberamo Tengah yang religius, sejahtera, aman, dan mandiri diatas nilai nilak kearifan lokal.

Penyampaian visi misi ini berlangsung di Sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Papua yang terletak di Bucend II Entrop Kota Jayapura, Jumat 31 Mei 2024, siang.

Bahkan, pada lesempatan itu, Eremen Yogosam juga memaparkan beberapa program unggulan saat melakukan fit and proper test calon Bupati dan Wakik Bupati di Sekretariat DPD Partai Gerindra Papua itu.

“Visi membangun masyarakat Mamberamo Tengah yang religius, sejahtera, aman dan mandiri diatas nilai nilai kearifan lokal dengan moto melayani dengan hati,” ungkap Eremen usai fit and proper test.

Sementara Misi lanjut Eremen Yogosam, untuk meningkatkan suksesnya otonomi daerah adalah peningkatan SDM, fungsi pemerintahan, SDA dan PAD.

“Misi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan pelaksanaan fungsi pemerintahan, meningkatkan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDM), meningkatkan penerimaan atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) salah satu komponen atau parameter suksesnya otonomi daerah dan pembangunan daerah,” jelaanya.

Tak hanya itu, Eremen juga akan melakukan program strategis lainnya jika ia terpilih nanti sebagai Bupati Mamteng. “Kalau Tuhan berkehendak dan saya di percayakan terpilih menjadi Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, rencana program saya akan lakukan pertama dibidang pendidikan, pembangunan infrastruktur, kesehatan, ekonomi kerakyatan, dan kearifan lokal seperti pembangunan rumah warga. Saya akan lakukan itu,” ujarnya.

Pria parobaya ini juga menyampaikan, jika terpilih memimpin kabupaten Mamberamo Tengah, ia akan melakukan pembangunan secara merata mulai dari kampung.

Sekedar diketahui, Eremen Yogosam yang saat ini masih berstatus ASN aktif dan juga salah satu tokoh yang vocal di daerahnya (Mamteng) sangat komitmen dalam melaksanakan, mengawal dan menyuarakan pembangunan di Memberamo Tengah agar dapat lebih maju lagi.

“Itu komitmen kami bila terpilih, akan menata pembangunan mulai dari kampung, agar pembangunan dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat di kampung,” tandasnya. (Tiara).