Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pangdam Cenderawasih Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Pangdam Cenderawasih Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19
Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Jayapura, – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan ini serahkan ke posko penanggulangan terdampak Covid -19, di ruko HKJM, Abepura, Jayapura, Rabu (08/04).

Bantuan sembako tersebut berupa 200 karung beras, 200 dus mie instan, 200 minyak goreng, 240 kaleng sarden, 200 kg gula pasir, 200 kg kopi dan 200 kotak teh sariwangi.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa bantuan sembako yang diberikan kepada relawan pencegahan covid ini adalah bentuk kepedulian TNI khususnya dari Kodam XVII/Cenderawasih terhadap masyarakat yang berada di Papua.

“Masyarakat yang berada di posko ini merupakan perpanjangan tangan kami dari Kodam XVII/cenderawasih untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan,”kata Pangdam.

Lebih lanjut, bantuan ini juga sebagai langkah awal Kodam XVII/Cenderawasih untuk menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat menengah kebawah yang berada di Papua.

“Bantuan Sembako yang kita berikan ini sebagai langkah untuk menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat menengah kebawah yang ada di Papua, dalam masa pencegahan penyebaran dan penanganan virus Covid -19,” lanjut jendral bintang dua tersebut.

Pangdam juga berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat masyarakat. Diharapkan juga masyarakat senantiasa mengikuti himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Artikel Terkait

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

RSUD Jayapura Produksi Oksigen Medis

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Papua Pertimbangkan Lockdown

Bams

Menteri Tjahjo Imbau ASN Proaktif Mempercepat Penanganan Pandemi

Bams