Pasific Pos.com
Kabupaten JayapuraSosial & Politik

Otis Suwae: Kami Minta Bawaslu Tegas Tindak Caleg yang Curi Start Kampanye

Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura Otis Suwae.

 

 

Sentani – Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura Otis Suwae meminta kepada Bawaslu Kabupaten Jayapura untuk segera menindak oknum Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang curi start kampanye.

“Jadi kami minta, Bawaslu tegas menindak Caleg yang curi start kampanye. Karena jika melihat jadwal, kampanye baru bisa dilaksanakan pada tanggal 28 mendatang. Tetapi Caleg ini sudah jauh hari curi start kampanye sebelum jadwal yang telah ditentukan oleh penyelenggara,” kata Otis dalam keterangan rilisnya yang diterima Pasificpos, Senin (27/11/2023) menanggapi pemasangan APK yang diduga dilakukan beberapa Caleg salah satunya Yosep Sapan.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh caleg dari Partai Perindo yang maju di DPR Papua dari dapil III Kabupaten Jayapura ini sudah sangat meresahkan.

“Oleh sebab itu, saya juga meminta kepada Bawaslu Kabupaten Jayapura selaku bagian dari penyelenggara Pemilu untuk segera memeriksa oknum tersebut dan menegakan aturan yang berlaku,” pintanya.

Kata dia, jika tidak ditindak dengan tegas hal ini bisa menciderai demokrasi yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Sebab yang saya lihat, baliho caleg ini sudah tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Jayapura dan dilakukan secara masif dan terstruktur” katanya.

Padahal lanjut Otis, anak-anak asli Kabupaten Jayapura mengikuti aturan dan menahan diri untuk berkampanye. Baik untuk pasang baliho dan lain-lainnya.

“Tapi kenapa caleg ini dengan bebas dan tanpa beban bisa pasang baliho lengkap dengan nomor urut dan ajakan memilih, inikan tidak fair namanya, oleh sebab itu saya minta Bawaslu segera memeriksa caleg ini” tegas Otis.

“Jangan dibiarkan berlarut-larut dan jangan terus menerus dibiarkan karena ini dapat menciderai demokrasi. Ini harus segera ditindak tegas dan jika terbukti bersalah harus diproses sesuai dengan aturan yang berlaku” tambahnya.

Diketahui, hingga berita ini di publish, Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zackarias Rumbewas belum memberikan keterangannya secara resmi.

 

Artikel Terkait

HUT Ke-45, SMPN 2 Sentani Gelar Lomba Fashion Show Daur Ulang

Jems

Datangi TPS 040 Dobonsolo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Salurkan Hak Pilih

Jems

Ini Imbauan KPID Kepada Media dan Masyarakat Papua pada Pesta Demokrasi Besok

Jems

Jelang Pesta Demokrasi, Anggota MRP Keluarkan Imbauan Tentang Hak OAP

Jems

Tegas, Ondoafi Phuyaka Ingatkan Caleg Non OAP untuk Tidak Menggunakan Money Politik

Jems

Tunjang Operasional Kampus dan Panti Asuhan, Partai NasDem Serahkan 3 Unit Bus Sekolah

Jems

Gelar Turnamen Catur, Ruddy Bukanaung: Ini Ajang Silaturahmi Dengan Pecatur Kabupaten Jayapura

Jems

Komitmen Ruddy Bukanaung Penuhi Permintaan Pedagang Sayur Furia

Jems

Raih Dukungan Suara, Ruddy Bukanaung Gencar Lakukan Tatap Muka Bersama Masyarakat Dapil II

Jems