Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Operasi Bina Waspada, Satuan Binmas Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Elias Endang SH, sedang memberikan arahan kepada masyarakat

SENTANI – Bertempat di Kompleks gereja GIDI setia kali ular Kampung Bambar, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Matoa 2021 oleh satuan Satuan Binmas Polres Jayapura, Senin (28/06/2021).

Operasi Bina Waspada Matoa 2021 Polres Jayapura  dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya kelompok radikal dan anti Pancasila yang dapat meresahkan Masyarakat dengan mengedepankan tindakan pencegahan (Preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di Kabupaten Jayapura

Giat dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Jayapura, AKP. Elias Endang SH, KBO Sat Binmas Ipda Halim Mustofa  bersama Staf gabungan Polres Jayapura dan dihadiri oleh sekitar 20 warga Kampung Bambar Distrik Waibu

Dalam sambutannya Kasat Binmas mengatakan, kehadiran pihaknya dalam rangka melaksanakan kegiatan Kepolisian yang bersifat pencegahan atau preemtive dalam bentuk penyuluhan yang dikemas dalam program operasi Bina Waspada dimana bertujuan untuk mencegah maupun menangkal berkembangnya paham radikalisme maupun anti pancasila.

“Untuk itu karena begitu bahayanya dampak Radikalisme terhadap kehidupan Masyarakat, maka salah satu tugas kami adalah membangun kebersamaan atau kemitraan dengan masyarakat untuk bersama-sama melawan karena bisa kapan saja hadir ditengah kehidupan Bapak Ibu sekalian di kampung ini,” ucap AKP Elias Endang.

Ia pun menuturkan, kedepan pihaknya atau melalui Bhabinkamtibmas akan rutin melakukan kunjungan ke kompleks Pemukiman masyarakat di kampung Bambar guna terus membangun komunikasi sehingga apa yang menjadi keluhan warga dapat tersampaikan dan dicarikan solusinya.

“Kemudian dalam waktu dekat ini akan ada agenda nasional yaitu penyelenggaraan PON XX di Papua, Kami sangat berharap Bapak Ibu sekalian dapat mendukung semua kegiatan terkait pelaksanaan PON dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas terus kondusif khususnya di Kota Jayapura yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Selain itu, terkait wabah Covid-19 yang kini sedang mengglobal, Kasat menambahakan bahwa, Vaksinasi sangat penting untuk mencegah penularan virus yang hingga saat ini masih terus menyebar.

“Sehingga kesehatan kita dapat terjaga dan terus dapat melaksanakan aktivitas dalan kehidupan sehari-hari dan menghimbau untuk melakukan vaksinasi jika masih belum divaksin, ” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua RT Kampung Bambar Bpk Frans Wanimbo menyampaikan ucapan terima kasih dari warga atas jamahan pihak kepolisian dari Polres Jayapura yang berkenan meluangkan waktu menyambangi masyarakat khususnya Di kampung Bambar(Pemukiman masyarakat Pegunungan) ini.

 

“Kedepan, sebagaimana yang Bapak telah sampaikan, kami mohon kiranya pihak Kepolisian lebih sering hadir ditempat kami untuk berdialog dan mencari solusi dari berbagai permasalahan yang kami hadapi, khususnya terkait keamanan di kampung ini,” bebernya.

Giat dilanjutkan dengan pemberian Bingkisan secara simbolis oleh Kasat Binmas kepada Ketua RT Bpk Frans Wanimbo , dilanjutkan dengan foto bersama.

Artikel Terkait

Gelar Baku Timba Fest Session Dirgantara, Danlanud: Saya Ingin Lanud Bisa Memberi Manfaat untuk Sekelilingnya

Jems

Pinang Yan Wally Secara Adat, Piter Kwano Maju Pilkada Jayapura Jalur Independen

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Kembali Datangi Sekretariat PDIP, ini yang Dilakukan Hana Hikoyabi

Jems

Hana Hikoyabi Datangi Sekretariat DPC PKB Kabupaten Jayapura

Jems

Alpius Toam dan Origenes Kaway, Deklarasikan Diri Maju Bacabup Jayapura

Jems

Bacabup Jayapura Alpius Toam Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan

Jems

Pakai Baju ASN Ketika Ambil Formulir di DPC PDIP, Jhon Tegai: Takut Buat?

Jems

Dapat Dukungan Untuk Maju Pilkada 2024, Hana Hikoyabi Ambil Formulir Pendaftaran PDIP

Jems