Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Masuk Zona Merah, Warga di Tiga Distrik Kabupaten Jayapura Wajib Divaksinasi

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si

SENTANI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, telah mengumpulkan tim medis untuk mulai bekerja lakukan vaksinasi kepada seluruh warga yang ada di tiga distrik yakni, Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur dan Distrik Waibhu.

Sasaran vaksinasi untuk warga di tiga distrik itu dilakukan karena ketiga wilayah ini masuk zona merah dan ketiganya itu terdapat venue-venue PON XX, serta mengingat mobilitas masyarakatnya cukup padat dan penyebaran Covid-19 dinilai cukup tinggi akibat banyak positif virus Corona.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menjelaskan, dirinya telah mengumpulkan semua tim medis untuk memulai persiapan vaksinasi terhadap seluruh warga yang ada di tiga distrik tersebut.

“Kemarin saya sudah kumpulkan tim medis, bahwa kita harus mulai bekerja di tiga distrik ini meliputi Waibhu, Sentani dan Sentani Timur. Itu wajib masyarakat semuanya divaksin. Jadi tidak ada alasan dan harus divaksin. Makanya tadi juga saya sudah bicara dukungan dari semua pihak maupun kepala kampung,” katanya ketika ditanya wartawan usai kegiatan Sosialisasi PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021 Papua di Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Kediaman Bupati Jayapura, di Kemiri, Jumat (25/6/2021) siang.

“Apapun itu, kita harus lakukan (vaksin) itu. Karena yang zona merah ini lebih banyak itu di tiga distrik, apalagi venue PON semua ada di tiga distrik ini,”

“Tidak ada alasan ya, vaksin tersedia dan tinggal tenaga medisnya saja kita kerahkan untuk turun sama-sama dengan kepala-kepala kampung maupun distrik. Itu saja yang kita lakukan,” tambah Mathius Awoitauw.

Lanjutnya mengatakan, jika semua proses pelaksanaan vaksinasi sudah dilakukan, maka resiko penyebaran Covid-19 itu tidak meningkat.

“Kalau vaksin sudah terlaksana semuanya, maka resiko untuk Covid-19 meningkat itu sedikit. Meskipun kena (terpapar) Covid-19, tetapi penanganannya lebih ringan daripada orang yang sama sekali belum divaksin,”

“Nah, itu yang akan kita lakukan di tiga distrik yang masuk kategori zona merah, karena ketiga distrik itu terdapat banyak positif Covid-19,” tukasnya.

Artikel Terkait

Gelar Baku Timba Fest Session Dirgantara, Danlanud: Saya Ingin Lanud Bisa Memberi Manfaat untuk Sekelilingnya

Jems

Pinang Yan Wally Secara Adat, Piter Kwano Maju Pilkada Jayapura Jalur Independen

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Kembali Datangi Sekretariat PDIP, ini yang Dilakukan Hana Hikoyabi

Jems

Hana Hikoyabi Datangi Sekretariat DPC PKB Kabupaten Jayapura

Jems

Alpius Toam dan Origenes Kaway, Deklarasikan Diri Maju Bacabup Jayapura

Jems

Bacabup Jayapura Alpius Toam Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan

Jems

Pakai Baju ASN Ketika Ambil Formulir di DPC PDIP, Jhon Tegai: Takut Buat?

Jems

Dapat Dukungan Untuk Maju Pilkada 2024, Hana Hikoyabi Ambil Formulir Pendaftaran PDIP

Jems