Pasific Pos.com
Info Papua Kota Jayapura

Maluku Perserta KMAN VI Pertama yang Tiba di Tanah Tabi

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara AMAN Jayapura Benhur Wally saat memakaikan Mahkota kepada Ketua Kontingen Masyarakat Adat Maluku di Pelabuhan Jayapura.

Jayapura – Sebanyak 57 Peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI yang berasal dari Komunitas Masyarakat Adat Maluku ,Provinsi Maluku kontingen Pertama yang Tiba di Tanah Tabi untuk mengikuti Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI di Tanah Tabi.

57 Kontingen Perserta dari Komunitas Masyarakat Adat Maluku tersebut menpangi KM DOBONSOLO menempuh Perjalanan selama 4 hari dari Pelabuhan Ambon dan tiba di Pelabuhan Jayapura .

Kontingen disambut oleh tari- tarian khas Papua dan musik serta Tarian Lenso masyarakat Maluku serta Wakil Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara AMAN Jayapura Benhur Wally dengan memasang mahkota sebagai tanda penghormatan kepada Ketua kontingen Komunitas Masyarakat Adat Maluku yang telah tiba pertamakali di Kota Jayapura.

” Kami berbangga bisa menerima peserta Masyarakat Adat Malukunselamat datang di Tanah Tabi ” ujar Benhur Wally kepada Peserta Minggu, (16/10/2022).
Selain itu Benhur Wally yang juga mengakui kedatangan Kontengan KMAN VI dari Maluku ini akan di tempatkan di Kafe Humbold hingga segistrasi di lakukan dan akan di sebar di tempat-tempat penginapan di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

” Mereka ada di registrasi sebanyak 57 orang ini akan di sebar di Kabupaten dan Kota Jayapura pada 22.Oktober mendatang” tuturnya

Sementara Untuk Konsumsi selama peserta Maluku berada di Humbold akan di tanggung.oleh Paguyuban Nusantara dan Ikatan Keluarga Besar Malukan(IKEMAL) Papua.
Kontingen di jemput menggunakan 3 unit Bus Pemda Provinsi Papua menuju tempat penampungan sementara di kafe Humbold Entrop Kota Jayapura .(Nesta-MC KMAN )

Artikel Terkait

Kontingen AMAN Kaltara Bawa Misi Pengesahan RUU Masyarakat Hukum Adat

Jems

Peserta Kontingen AMAN Kalbar Apresiasi Pelayanan Masyarakat Kampung Putali

Jems

Masyarakat Adat Berharap Transisi Energi Terbarukan Yang Berkeadilan

Jems

Kepala Kampung Putali Sampaikan Terima kasih kepada Panitia lokal KMAN-VI

Jems

Sarasehan Dua Hari di Obhe Kampung Sereh Berjalan Lancar dan Aman

Jems

Sejak 2013 PP MAN Tangani 200 lebih kasus MA

Jems

Dukung KMAN, Angkasa Pura I Bersama Dinas Perkebunan Tanam Pohon Sagu

Jems

Pentingnya Dukungan Publik dan Media untuk Pengesahan RUU Masyarakat Adat

Jems

Nahkodai AMAN, Rukka Siap Jalankan Mandat KMAN VI

Jems