Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Diharapkan Menjadi Duta Covid-19

Mahasiswa Diharapkan Menjadi Duta Covid

Jayapura, – Mahasiswa diharapkan dapat menjadi duta duta Covid-19. Mahasiswa dengan ilmu yang dimiliki diharapkan bisa menjelaskan ke masyarakat akan bahaya Covid-19 dan cara penyebarannya. Demikian dikatakan Komandan Korem (Danrem) 172/PWY dalam kata pengantar saat memberikan bantuan paket sembako, Kamis (23/4) di asrama Gome, Waena, Jayapura.

“Kenapa saya pilih asrama, karena saya berharap adek adek nantinya dapat mengedukasi masyarakat sekitarmya. Mari kita peduli dengan serius. Hendaknya adek adek menjadi duta duta bagi sesama. Mari kita putus mata rantai penyebarannya,” ujar Kol. Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini cara penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan nama Corona bisa melalui udara.

“Sebelum kesini saya baca keterangan WHO. Covid-19 ini bisa mengambang di udara selama 8 jam. Oleh sebab itu kita harus mencurigai setiap orang yang bertemu kita. Kita harus menggunakan masker. Sebab setiap orang bisa sebagai carier atau penghantar penyebaran covid,” ujar Binsar Sianipar.

Lebih lanjut dikatakannya, walau menurut WHO dan beberapa negara maju, evek penyebaran covid ini bisa hingga tahun kedepan, namun percayalah Tuhan akan menolong.

“Mari kita lihat dengan logika dan iman. Tuhan pasti punya rencana besar untuk mengubah kita agar hidup sesuai dengan kehendaknya,” ujarnya seraya berpesan.

Danrem mengatakan, yang harus dilaksanakan saat ini oleh setiap masyarakat adalah menggunakan masker, cuci tangan atau kebersihan dan jaga jarak. ” Corona adalah musuh yang tidak kelihatan,” ujarnya.

Sementara itu Terianus Hagabal selaku ketua paguyuban mahasiswa dan ketua pembina asrama menyampaikan terimakasih atas bantuan ini. “Terima kasih kepada Korem 172, kami merasa diperhatikan,” ujarnya.

Terianus Hagabal lebih lanjut mengatakan, sejak pemerintah menyatakan adanya sosial distanching, maka para mahasiswa mahasiswa hanya berdiam diri di asrama. “Kami tidak bisa melakukan apa apa. Kami juga tidak bisa kuliah dan bekerja, sehingga kami sangat berterimakasih atas bantuan ini,” ujar Terianus.

Pada kesempatan ini ada 4 asrama yang menerima bantuan . Keempatnya, asrama Mambramo Raya, asrama Dogiay, asrama Gome Puncak dan asrama Kurima.

Masing masing asrama menerima beras 100 kg, minyak goreng, gula, mie instan, teh dan kopi.

Selain memberikan bantuan kepada asrama asrama mahasiswa, Korem 172 juga menyiapkan 500 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung dari Covid-19.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Rusia Fasilitasi Beasiswa Bagi OAP

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams