Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Lama Vakum, Yonif 756/WMS Kembali Gelar Outbond Bersama Pelajar

Yonif 756/JWY outbond bersama pelajar di Wamena

Wamena – Setelah hampir tiga tahun lamanya vacum akibat Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Yonif 756/WMS kembali mengaktifkan program pembinaan kepada para pelajar di wilayahnya dengan menggelar outbound.

Kali ini, Yonif 756/WMS mengajak para pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wamena yang berlangsung di Mayon Yonif 756/WMS, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya, Sabtu (27/8).

Danyonif 756/WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan outbound bersama dengan para pelajar ini kedepannya akan dilaksanakan secara rutin.

“Kami akan laksanakan secara rutin, sebab kegiatan outbound seperti ini sangat bermanfaat seperti untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, kekompakan serta membentuk pola pikir yang kreatif dan inisiatif positif dalam berinteraksi bagi para siswa,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Outbound yang diikuti sebanyak 450 orang anak siswa SMP N 1 Wamena ini penting diterapkan kepada siswa sekolah, selain mengurangi kejenuhan pada pembelajaran sehari-hari yang berada di dalam kelas, kegiatan ini juga bisa menjadikan tubuh menjadi sehat, karena menuntut pesertanya untuk aktif bergerak dan dalam suasana ceria.

Sementara itu, salah satu guru dari SMPN 1 Wamena, Agus (40), mengucapkan terima kasih kepada TNI Yonif 756/WMS. Kegiatan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk anak didiknya.

“Terima kasih kepada bapak-bapak sekalian yang sudah memberikan anak-anak kami pengalaman-pengalaman seru dan menyenangkan. Raut wajah ceria mereka adalah semangat bagi kami dalam mendampingi mereka agar menjadi generasi penerus bangsa di masa depan,” ujarnya.

Materi kegiatan yang diberikan yaitu pengenalan alutsista mulai dari senjata SS 2 V1 sampai dengan Senjata Mesin Berat. Ditampilkan juga berbagai seragam yang dimiliki oleh TNI AD mulai dari Kostum Gili, pakaian Gultor, PDL satgas Luar Negeri, dan lain sebagainya.

Siang harinya kegiatan masuk pada materi outbond berupa jaring pendarat, Flying fox, jembatan tali 2, rayapan tali 1. Kemudian ditutup dengan permainan bakiak, joget balon, tebak angka, tarik tambang dan paku botol.