Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Kunjungi Anggotanya, Dandim 1702/Jayawijaya Ucapkan Salam Perpisahan

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Arief Budi Situmeang mengunjungi anggotanya ..

Wamena – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arief Budi Situmeang melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil terdepan Jajaran Kodim 1702/Jayawijaya. Kunjungan ke Koramil Kelila dan Koramil Bokondini, Sabtu (25/6) juga didampingi ketua Persit Kodim 1702/JWY, Ny. Marya Arif Situmeang.

Dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi perpisahan tersebut, Dandim memberikan pengarahan kepada Babinsa dan persit. Letkol Inf Arif menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Kodim 1702/Jayawijaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Koramil Jajaran Kodim 1702/Jayawijaya, selama menjabat seluruh anggota membantu saya dan mempertahankan nama baik Kodim,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga menghaturkan maaf kepada seluruh anggota atas kesalahan dari tutur kata yang disengaja atau tidak disengaja.

“Atas nama pribadi saya minta maaf kepada semua. Saya sangat apresiasi seluruh anggota dibawah Kodim 1702/Jayawijaya dalam dedikasi dan kerendahan hati dalam bertugas,” ungkapnya.

Pihaknya menuturkan serahterima jabatan Dandim 1702/Jayawijaya akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Korem 172/PWY, akan tetapi pihaknya tetap menduduki jabatan di Kodam XVII/Cenderawasih.

Tak lupa pihaknya mengingatkan agar Babinsa bisa peka dalam menggali dan memanfaatkan potensi alam yang ada diwilayah binaannya masing-masing, rangkul dan dekati Masyarakat sehingga terjalin Komunikasi Sosial dengan Baik.

“Tingkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah binaan dengan memanfaatkan lahan yang begitu luas dan subur di wilayah binaan kalian. Ajak masyarakat untuk mau memanfaatkan lahannya sebagai lahan pertanian. Rangkul mereka seperti saudara kalian sendiri. Jika itu bisa dilakukan, maka masyarakat akan mencintai kalian,” pungkasnya.

Yang tidak kalah penting, lanjut Dandim yaitu hindari pelanggaran apalagi terlibat Narkoba, baik langsung/tidak langsung serta KDRT. Prioritaskan, Jaga dan utamakan hubungan Keharmonisan dan Komunikasi dengan keluarga yang baik, namun tidak melupakan perintah/aturan sebagai Prajurit TNI.

“Kepada istri prajurit harus tetap semangat untuk mendampingi suami. Saya juga mengapresiasi para ibu-ibu yang datang dan tinggal bersama suaminya di perumahan Koramil ini, meski masih banyak kekurangan sarana dan prasarana pendukung, namun ibu-ibu sekalian tetap kokoh mendampingi,” tutup Dandim.

Ibu Ketua Persit Kodim 1702/JWY juga berkesempatan berbagi tali asih kepada semua Ibu-ibu yang mendampingi suami di Pos terdepan itu. Tali asih juga diberikan kepada Pos Ramil BKO Apter yang bertugas di Bokondini.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga melaksanakan pengecekan bangunan Makoramil, materil, personel dan perumahan.