Pasific Pos.com
Headline

Kodam XVII/Censerawasih Rayakan HUT Dengan Bersih Bersih Pasar Yotefa

Asisten Teritorial Kol. Rudianto saat membuka apel di lapangan futsal YPHC

Jayapura – Perayaan hari ulang tahun tak selamanya dengan pesta. Kali ini Kodam XVII/Cenderawasih merayakannya dengan melakukan bersih bersih di pasar Yotefa Jayapura Papua.

“Berdasarkan hasil survey saat ini TNI mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Oleh sebab itu TNI tidak boleh terlena karena tantangan yang sedang dan akan dihadapi tidaklah ringan,” Demikian dikatakan Pangdam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Teritorial Kol. Rudianto saat membuka apel di lapangan futsal YPHC, Selasa (14/05/2024).

Foto bersama

Lebih lanjut dikatakannya sesuai amanat UU no 34 tahun 2004 pasal 7 tentang tugas TNI dalam rangka operasi militer selain perang adalah membantu pemerintah daerah. Sebagai wujudnya maka hari ini dilakukan kegiatan pembersihan sekitar pasar Youtefa.
Kegiatan pembersihan sekitar pasar merupakan upaya untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar bagi masyarakat kota Jayapura serta aksi nyata peduli lingkungan.

Kepada wartawan Aster Kol. Rudianto mengatakan bahwa pasar Youtefa merupakan salah satu pasar tradisional terbesar untuk itu kita harus merawat ketertiban dan kebersihan sehingga perekonomian bisa meningkat.

Pada akhirnya Kol. Rudianto berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat memiliki kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan pasar dan tidak membuang sampah dan limbah air ke badan jalan.