Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

Kodam XVII/Cenderawasih Akan Adakan Vaksinasi Covid-19 Di Tapal Batas Negara

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Gereja Kristen Injil di tanah Papua Klasis Keerom Jemaat Antiokhia Distrik Arso kabupaten Keerom.

Keerom – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menegaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19 guna membantu pemerintah dalam menekan laju pandemi Covid-19.

Pangdam juga menjelaskan pihaknya akan melaksanakan vaksinasi di perbatasan negara RI – PNG. ” Daerah daerah ini sulit dijangkau namun satgas pengaman perbatasan melalui tim kesehatan , seperti Yonif 131 akan kita kerahkan untuk melaksanakan vaksinasi. Mulai minggu depan kami akan kirim vaksin kesana,” ujar Pangdam saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Gereja Kristen Injil di tanah Papua Klasis Keerom Jemaat Antiokhia Distrik Arso kabupaten Keerom, Kamis (09/09/2021)

Kodam XVII/Cenderawasih akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi di Provinsi Papua terutama di 4 klaster tempat penyelenggaraan PON XX. “kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat Papua khususnya yang berada di 4 klaster PON XX yaitu Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, kabupaten Mimika dan kabupaten Merauke serta 1 Kabupaten penyangga yaitu kabupaten Keerom sudah mendapatkan vaksinasi sebelum pelaksanaan PON XX dan mencapai target 70% ,” ujar Pangdam

“Kegiatan serbuan vaksinasi ini akan terus digencarkan dan dilaksanakan setiap hari di setiap fasilitas kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih. Masyarakat dapat langsung datang ke tempat yang telah ditentukan di masing-masing daerah dengan membawa KTP. Dengan Vaksinasi Covid-19 diharapkan kita bisa mengatasi Pandemi Covid-19 dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat ,” ujar Pangdam mengakhiri perbincangan.