Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Kecelakaan Lalin Saat Kunjungan KSAD di Merauke, 1 Prajurit dan Wartawan Meninggal Dunia

Kadispenad, Brigjen TNI Tatang Subarna

Jayapura, Kecelakaan lalu lintas di kilo 62 Jln. Trans Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke mengakibatkan satu prajurit atas nama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia.

Kadispenad, Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulisnya membenarkan telah terjadi kecelakaan mobil TNI bertepatan dengan kunjungan Kasad meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan 1 orang anggota TNI a.n. Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia, serta 3 orang awak media mengalami luka-luka. Saat ini para korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke,” katanya.

Dalam keterangan tertulis ini Kadispenad menekankan bahwa insiden ini merupakan kecelakaan tunggal dimana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama Kasad.

Dijelaskannya pula, kasus ini masih dalam proses penyelidikan, namun diduga sementara pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan, dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling.

Sementara itu dari data lapangan diketahui insiden ini merupakan kecelakaan tunggal. Dimana mobil dinas Denpom XVII-3 ini dikemudikan oleh Prada Napitupulu dan 4 penumpang dimana dua diantaranya adalah Wartawan.

Saat itu ketika kendaraan sampai di km 68 mobil yang dikendarai Prada Napitupulu keluar dari badan jalan dan oleng. Kemudian driver berusaha mengendalikan laju kendaraan dan berusaha mengembalikan kendaraan ke badan jalan, namun hilang kendali.

Mengetahui kecelakaan tersebut mobil Patwal Polres Merauke yang berada di belakang berhenti dan melakukan penyelamatan dan mengevakuasi korban menuju RS Bunda Pengharapan.

Hari ini juga, Jenazah Letda Cpm. IKadek Adi Suhardiyana, S.H diterbangkan menuju rumah duka di Jln. Br. Umadesa, Jl. Dam Peraupan,Peguyangan kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar Bali.

Sementara itu, wartawan atas nama Roi Darsono Rahel dalam kondisi kritis. Dab sedang mendapatkan penanganan intensif.