Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Jenazah Brigpol Yushdar Diterbangkan dari Bandara Nop Goliat Dekai

Jenazah Brigpol M. Yushdar korban penembakan oleh orang tak dikenal di Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan saat akan diterbangkan ke Jayapura. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Jenazah Brigpol M. Yushdar korban penembakan oleh orang tak dikenal di Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan tiba Jayapura, Rabu (30/11/2022).

Sebelum diberangkatkan, Polres Yahukimo menggelar upacara pelepasan jenazah secara kedinasan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum di Mapolres Yahukimo.

Selanjutnya jenazah Brigpol M. Yushdar diberangkatkan dari Bandara Nop Goliat Dekai menggunakan Pesawat Pilatus Mission Advent Aviation PK-TCA menuju Jayapura Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, jenazah almarhum sudah tiba di Jayapura pada pukul 15.45 WIT dan langsung dibawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

“Jenazah Almarhum sudah berada di RS. Bhayangkara untuk di otopsi, setelah di otopsi rencananya besok pagi jenazah akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Kamal.

Sebelumnya diberitakan, almarhum Brigpol Muhammad Yusdhar meninggal dunia usai ditembak oleh orang tak dikenal di Depan Bank BRI Jalan Jenderal Sudirman Dekai, Yahukimo pada Selasa (29/11/2022) malam. (Red)