Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Jelang PON, Komisi II DPR Papua Minta Aktifkan Kembali Taman Budaya Expo

Taman Budaya Expo
Ketua Komisi II DPR Papua, Mega M. F Nikijuluw, SH

Jayapura,- Taman budaya Expo yang terletak di Waena Distrik, Heram, Kota Jayapura yang telah dibangun beberapa tahun lalu, dikenal sebagai taman budaya masyarakat Papua yang begitu elok dan menarik perhatian serta sebagai tempat wisata bagi pengunjung yang datang dari luar Papua, kini kondisinya sangat menyedihkan bahkan tak terurus lagi.

Ini juga yang menjadi perhatian Ketua Komisi II DPR Papua yang membidangi Perekonomian dan Kebudayaan, Mega Mansye F. Nikijuluw,SH.

Sebab kata Mega, salah satu sektor yang menjanjikan untuk terciptanya sukses ekonomi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX adalah Pariwisata. Karena sukses ekonomi menjadi salah satu tujuan penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, di Bumi Cenderawasih ini.

Untuk itu, Politisi PDI Perjuangan ini meminta pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Provinsi Papua, menjelang PON XX agar dapat mengaktifkan kembali Taman Budaya Expo. Yang sudah lama tidak aktif dan dianggap telah mati suri. Padahal ketika masih aktif taman budaya tersebut boleh dikata sukses memikat para pengunjung.

“Jika kita lihat sekarang, kondisinya sangat menyedihkan dan memprihatinkan. Pemerintah seakan menutup mata dan tidak ada perhatian untuk melestarikan kembali,” kata Mega Mansye F Nikijuluw, SH kepada Pasific Pos, baru-baru ini.

Oleh karena itu, tandas Mega, pihaknya akan mengajak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua untuk mengecek langsung kondisi terkini sehingga dapat di fungsikan kembali.

Artikel Terkait

Pedagang Telur Panik Saat DPR Papua dan Tim Satgas Pangan Sidak di Pasar Hamadi

Tiara

Harga Telur Melonjak, Komisi II DPRP dan Tim Satgas Pangan Akan Lakukan Sidak

Tiara

Peduli Terhadap Mahasiswa, Waket II DPR Papua Rutin Berikan Bantuan

Tiara

DPRP Minta Perbankan di Papua Segera Tindak Lanjuti Instruksi Presiden

Tiara

Komisi II DPR Papua Bersama Mitra Pantau Ketersediaan Pangan

Tiara

Pembatasan Sosial 14 Hari Dinilai Akan Berimbas Pada Masyarakat Kecil

Tiara

Pedagang Diminta Jangan Manfaatkan Situasi Dengan Menaikan Harga Bama

Tiara

Legislator Papua Akan Dorong Pembentukan BLK di Wilayah Mepago

Tiara

Legislator Sarankan Tak Perlu Melakukan Lockdown di Papua

Tiara