Pasific Pos.com
Papua Selatan

Maria: Tetap Fokus Pada Program Kerja

UKM Paduan Suara Unmus
Ketua UKM Paduan Suara Unmus, Maria Novita Lea (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua UKM Paduan Suara Unmus, Maria Novita Lea mengemukakan bahwa pihaknya bersama rekan-rekan pengurus lainnya masih tetap fokus pada program kerja yang memang sudah menjadi rutinitas setiap tahun, antara lain rutin menggelar latihan untuk event Pesparawi mahasiswa tingkat nasional, lalu pada momentum wisuda yang dilaksanakan dua tahun sekali dan masih aktif menyanyi di gereja-gereja untuk pelayanan.

“Kami juga sering diundang di sejumlah acara yang diadakan di luar kampus,”ujarnya kepada ARAFURA News di gedung rektorat belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jumlah keseluruhan mahasiswa yang tergabung dalam UKM Paduan Suara Unmus saat ini kurang lebih 40 orang yang terdiri dari laki-laki dan wanita.

Biasanya pendaftaran paling banyak ketika mereka baru memasuki semester satu, bahkan hingga ratusan orang. Mereka mendaftar setelah diperkenalkan tentang semua UKM yang ada di lingkup kampus.

“Paduan suara kita juga didukung oleh Kakak Antonius Thedorus selaku pelatih dan Yohanes Marselino selaku koordinator. Mereka bahkan menjadi motivator bagi diri saya sendiri agar dapat meningkatkan kemampuan karena di Paroki lingkungan, saya juga sering memimpin koor di gereja,”jelasnya.

Awalnya ia mengakui belum terlalu yakin dengan talenta yang ada pada dirinya namun sekarang dengan giat berlatih ia mulai percaya diri tampil dalam berbagai momen.

Untuk di lingkup UKM sendiri, ia tidak menghadapi kendala dalam merangkul teman-teman mahasiswa lain karena mereka saling memberikan suport selama ini.

Selain itu kebersamaan selalu dipelihara dan saling mengerti satu sama lain ketika ada mahasiswa yang tidak bisa hadir atau ikut latihan karena sedang mengikuti kuliah.

Karena anggota UKM ini rata-rata mahasiswa aktif sehingga jadwal latihanpun diatur dengan baik, bahkan mahasiswa yang bersangkutan kerap latihan sendiri di rumah jika tidak bisa dilakukan di kampus karena jadwal kuliah yang padat.

Artikel Terkait

Kepedulian Pramuka Racana Unmus Saat Pandemi

Arafura News

Unmus Gelar Lomba Fisika Secara Online

Arafura News

Menikmati Masa Libur 14 Hari, ‘Dua Mahasiswi Unmus Ini Berbagi Cerita’

Arafura News

Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Diharap Mampu Memahami

Arafura News

Iwan Sahudi: Google Classroom Lebih Mudah Diakses

Arafura News

Tanggapan Atas Kebijakan Kampus Libur 14 Hari

Arafura News

Hadiri Rapat Pembentukan Tim Gugus Penanganan Virus Corona

Arafura News

Pengabdian Dan Bakti Sosial Jurusan Pendidikan Matematika Di SMP Negeri Buti Merauke

Arafura News

UKM Alfa Omega Fokus Pada Pengkaderan

Arafura News