Pasific Pos.com
Nasional

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Cek Kesiapan Posko Keamanan Mandalika

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Setyabud,

 

Mandalika – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi, dan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Aan Suhanan, melakukan pengecekan kesiapan pengamanan dan kelancaran gelaran Pertamina MotoGP Mandalika yang berlangsung mulai 13-15 Oktober. Tinjauan ini dilakukan di sejumlah posko pengamanan wilayah dan Command Center Mandalika pada Minggu, (14/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Jasa Raharja juga menyelenggarakan kampanye keselamatan kepada masyarakat di Bundaran Sunggung, Mandalika. “Tingginya minat Masyarakat terhadap gelaran MotoGP Mandalika tentu menjadi peluang bagi kami untuk memanfaatkan momentum ini sebagai ajang kampanye keselamatan berkendara,” ujar Rivan di sela kegiatannya.

Antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan salah satu rangkaian kejuaraan balap sepeda motor internasional ini, akan berdampak pada peningkatan mobilitas yang berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kata Rivan, edukasi tentang keselamatan berkendara sangat penting dilakukan.

“Selain untuk memastikan masyarakat Indonesia selalu tertib berlalu lintas, terwujudnya keselamatan dan keamanan juga menjadi salah satu faktor kunci yang mendukung kelancaran even besar ini,” tambah Rivan.

Lebih lanjut Rivan menyampaikan, Jasa Raharja sebagai BUMN yang bertanggung jawab atas program perlindungan dasar bagi korban kecelakan lalu lintas, juga memiliki kewajiban untuk melaksanakan program pencegahan. Upaya ini dilakukan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti kepolisian. “Kami berharap gelaran Pertamina MotoGP Mandalika berlangsung dengan tertib, lancar, dan bebas dari insiden kecelakaan lalu lintas,” ungkap Rivan.