Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

HUT DWP ke 22, DWP Kabupaten Jayapura Gelar Puncak Peringatan

Foto bersama pengurus DWP Kabupaten Jayapura dengan Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna S. Hikoyabi beserta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jayapura usai acara HUT DWP ke 22 tahun 2021, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (8/12/2021)

SENTANI – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayapura menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke 22 tahun 2021, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (8/12/2021).

Acara yang mengangkat tema, “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”, juga dihadiri Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna S. Hikoyabi, serta sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah (PD) dilingkungan Pemda Kabupaten Jayapura.

Ketua DWP Kabupaten Jayapura, Ny. Dorothea C. Mokay menyampaikan, bahwa puncak peringatan HUT DWP ditingkat pusat sudah telah dilaksanakan pada 7 Desember 2021. Kemudian, pada Rabu (8/12/2021) DWP Kabupaten Jayapura menggelar puncak peringatan HUT DWP ke 22 tahun 2021.

“Ya, ini HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 22 di tahun 2021. Dengan tema, ‘Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM. Untuk tema HUT DWP di tingkat Kabupaten Jayapura, kami siap sebagai istri ASN untuk membangun kembali bisnis UMKM dan juga meningkatkan kesehatan mental,” ujar Dorthea C. Mokay, ketika ditanya wartawan usai perayaan HUT DWP ke-22 Tahun 2021.

Dorthea menerangkan, DWP Kabupaten Jayapura telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT DWP ke 22.

“Di tahun 2021 ini sudah tahun kedua di masa bhakti kepengurusan kami dari 2019-2024. Di masa bhakti atau periode kepengurusan kami ini disuruh bersahabat dengan Covid-19. Jadi di dalam dua tahun masa pandemi Covid-19 ini,”

“kami berusaha keras apakah bisa dilaksanakan HUT DWP tahun ini. Karena setiap kegiatan menuju perayaan HUT DWP tanggal 7 Desember itu banyak sekali kegiatan yang dilakukan. Tetapi, arahan dari (DWP) pusat sampai ke daerah itu hanya satu yakni, kami diminta bersahabat atau berdamai dengan Covid-19,” jelas Dorthea.

“Puji Tuhan, kami Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jayapura telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan yang mana bertema bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia, mental sehat dan bisnis UMKM, serta harus bersahabat dengan Covid-19,” sambungnya.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT DWP ke 22 di antaranya, pertama, melakukan anjangsana ke Panti Jompo pada 26 November 2021 lalu. Kemudian, pada tanggal 3 Desember 2021 juga melaksanakan anjangsana.

Selanjutnya, DWP Kabupaten Jayapura juga melaksanakan jalan santai pada tanggal 4 Desember 2021 lalu yang diikuti oleh para istri Kepala Perangkat Daerah (PD) dan ASN dilingkungan Pemda Kabupaten Jayapura.

“Kegiatan yang sudah dilakukan, kami melakukan anjangsana ke Panti Jompo, itu merupakan bagian kepedulian dari kami terutama dalam bidang sosial budaya. Yakni, meningkatkan rasa persaudaraan dari semua istri ASN. Bahwa, bukan mereka saja dengan antar sesama. Tapi, ada masyarakat di luar sana yang membutuhkan perhatian kita. Itu sudah kami laksanakan, kemudian di tanggal 3 Desember juga kami laksanakan kegiatan yang sama,” bebernya.

“Pada tanggal 4 Desember, kami juga melakukan jalan santai. Jadi kami melibatkan istri-istri keluarga besar dari semua pimpinan Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkab Jayapura untuk mendukung kami Dharma Wanita Persatuan. Kami DWP bukan sendiri, tapi kami bisa ada seperti ini karena ada keterlibatan mereka juga,”

“Karena sebagai istri ASN, kami siap mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini dan siap juga mendukung suami-suami kami yang sudah mengabdi di Bumi Khenambay Umbay,”tambahnya.

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan dalam rangka HUT DWP ke 22 di Kabupaten Jayapura dapat membangun ketahanan perempuan Indonesia, khususnya di Kabupaten Jayapura melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM.

“Selamat HUT DWP Ke-22 Kabupaten Jayapura, semoga HUT sebagai monentum untuk meningkatkan kiprah aktif kaum perempuan, khususnya istri ASN dalam kemajuan daerah maupun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

“Untuk itu, saya mengajak pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan untuk bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas sebagai istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam mengembangkan organisasi yang kita cintai ini agar lebih bermanfaat,” pungkas Dorthea C. Mokay.

Artikel Terkait

Masih Perbup, Pemkab Jayapura Secepatnya Siapkan Perda Menara

Jems

Subhan: Realisasi Penyerapan Anggaran Baru Mencapai 66,8 Persen

Jems

Berlangsung Sederhana, MARIO Rayakan Empat Tahun Kepemimpinan

Jems

Pemkab Jayapura Bantu Angkutan Pedesaan untuk Menunjang Tranportasi Masyarakat Airu

Jems

Bupati Mathius Serahkan Bantuan 15 Unit Rumah Bagi ASN Kepada Pemerintah Distrik Airu

Jems

Ini yang Dilakukan Bupati Mathius Ketika Melakukan Kunker di Distrik Airu

Jems

15 Unit Rumah di Bangun Pemkab Jayapura Bagi ASN Distrik Airu

Jems

11 Atlet dan 1 Pelatih Berprestasi Terima Penghargaan dari Bupati Jayapura

Jems

Pemkab Jayapura Hadiahi Rumah Bagi Atlet Berprestasi

Bams