Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Hasil Kunker Waket Komisi I DPR Papua Temukan Masyarakat Kesulitan Air Bersih

Kunker Waket Komisi I DPR Papua
Paskalis Letsoin

Jayapura, – Hasil kunjungan kerja (Kunker) Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Paskalis Letsoin,SH.MH bersama anggota DPR Papua lainnya yakni Herman Yogobi dan Apeniel di Kampung Namblong, Kabupaten Jayapura, masyarakat setempat mengeluhkan tidak adanya fasilitas air bersih.

“Dalam kunker itu, memang air bersih menjadi masalah serius yang disampaikan masyarakat kepada kami,” kata Paskalis Letsoin kepada Wartawan di DPR Papua, Jumat (9/7).

Bahkan kata Politisi PDI-Perjuangan ini, masyarakat Kampung Namblong itu sudah 10 tahun mengajukan permohonan fasilitas air bersih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura, namun tidak ditanggapi secara serius, hingga hari ini.

“Sudah 10 tahun masyarakat setempat hanya bergantung pada air hujan untuk keperluan makan dan minum. Memang sepanjang hujan turun, ya tidak masalah, tapi jika kemarau panjang bagaimana? Nah, apalagi ini kini kan sudah mulai masuk kemarau,” tandas Paskalis.

Untuk itu, legislator Papua itu pun berharap pemerintah dapat melihat permasalahan air bersih yang dihadapi warga Kampung Namblong itu.

Sebab lanjut Paskalis Letsoin, sumber air bersih untuk masyarakat Namblong bisa diambil dari Beraf atau Kali Biru yang tidak jauh dari Namblong. Namun hingga kini belum ada solusinya. Padahal, daerah itu menjadi cikal bakal Kabupaten Grimenawa.

“Jadi saya pikir mereka hanya mengeluhkan masalah air bersih saja. Masak sudah 10 tahun tidak teratasi,” ketusnya.

Paskalis Letsoin menambahkan, jika pihaknya akan mendorong agar masalah air bersih itu bisa ditangani, baik oleh Pemkab Jayapura maupun Pemprov Papua, termasuk dari kementrian.

“Mudah-mudahan dari pokok-pokok pikiran dewan yang sudah diserahkan ke Pemprov Papua, termasuk air bersih, itu bisa menjawab keinginan warga Namblong, bisa didorong itu,” tandasnya.

Artikel Terkait

Kasus Pelanggaran HAM Harus Jadi Agenda Utama Yang Harus Diselesaikan

Tiara

Mantan Bupati Jayapura 2 Periode Meninggal Dunia, LKUB Sampaikan Ucapan Belasungkawa

Jems

Pemeriksaan Rapid Test di Kabupaten Jayapura Terus Berlanjut

Jems

Bahas Perlindungan Cycloop, Bupati Jayapura Gelar Pertemuan Dengan Todat dan Paguyuban

Jems

Komisi I DPR Papua Akan Dorong OAP Untuk Berkarya di BPN

Tiara

Kembali Pantau Hilal di Demta, Tim Falaqiyah : Berdasarkan Hasil Rapat

Zulkifli

Komisi I DPR Papua Gelar Rapat Perdana Bersama Mitra, Bahas Program Kerja

Tiara

Yanto Eluay : P5 Dalam Waktu Dekat Akan Laksanakan Deklarasi

Fani

Warga Kampung Sereh, Dibantu Mesin Pengolah Sagu dan Alat Pengasap Ikan

Jems