Pasific Pos.com
Headline

Hadiri Safari Ramadhan Sarana Jumpa Langsung Prajurit dan Satuan

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Juliet Izak Pangemanan menghadiri Safari Ramadhan yang dihadiri para pejabat Kodam, Prajurit dan PNS, serta anak Yatim, bertempat di Aula Bekangdam XVII/Cen, Kota Jayapura, Papua, Rabu (3/4/2024).

Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Juliet Izak Pangemanan menghadiri Safari Ramadhan yang dihadiri para pejabat Kodam, Prajurit dan PNS, serta anak Yatim, bertempat di Aula Bekangdam XVII/Cen, Kota Jayapura, Papua, Rabu (3/4/2024).

“Safari Ramadhan seperti ini selain meningkatkan iman dan taqwa, bagi saya juga sebagai sarana berjumpa langsung dengan para prajurit dan satuan,” Ujar Izak Pangemanan.

Mengawali kegiatan tampak Kabekangdam Kolonel Cba M. Aminuddin Aziz, M.Si. (Han) mengucapkan terima kasih kepada Pangdam beserta rombongan yang telah hadir mengikuti Safari Ramadhan di Bekangdam.

“Hari ini telah berada di hari ke-23 puasa Ramadhan, Saya yakin dan percaya keluarga besar Kodam yang berpuasa semakin khidmat dan semangat menjalankannya,” Ujar Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M. saat membacakan sambutan Pangdam.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Juliet Izak Pangemanan menghadiri Safari Ramadhan.

Dikatakannya, banyak hikmah yang terkandung dalam ibadah puasa Ramadhan yang bisa kita ambil, untuk diaplikasikan dalam kehidupan pribadi sebagai prajurit, maupun sebagai bagian dari masyarakat.

“Makna ibadah puasa Ramadhan ini sangat selaras dengan nilai- nilai keprajuritan yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ke semua itu, jika diresapi akan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam berbagai hal, sehingga sangat berpengaruh terhadap pencapaian tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih,” tutup Irdam.

Di tempat yang sama dalam tausiyahnya, Ustadz H. Muhammad Taufiqurrahman, (Imam Besar Masjid Raya Baiturrahim Papua dan pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Jayapura) memberikan pencerahan tentang pentingnya silaturahmi.

Pada safari Ramadhan ini, juga dirangkai dengan pemberian santunan dan tali asih kepada anak-anak Yatim Piatu Muhamadiyah Abepura dan anak Yatim di lingkungan satuan Bekang.