Pasific Pos.com
Headline

Hadiri KKR Pemilukada Damai 2024, Ketua FKUB Apresiasi Kapolda Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri saat foto bersama perwakilan TNI dari tiga matra, Ketua FKUB Papua Pendeta Lipyus Biniluk, para tokoh agama dan penari rohani KKR.

 

 

Kabupaten Jayapura – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dan jajaran Polda Papua yang sudah menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

Apresiasi dan terima kasih itu disampaikan Ketua FKUB Papua Pendeta Lipiyus Biniluk saat menghadiri KKR, di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (28/6/2024) malam.

Menurut Lipiyus, ibadah yang dihadiri ribuan ribuan Kristiani dalam rangka menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) damai 2024 ini sangat luar biasa.

“Baik itu Tabligh Akbar dan hari ini KKR, ini menembus perbedaan,” ujarnya.

Apalagi kata Lipiyus, ibadah ini tidak hanya dilaksanakan di Jayapura tapi juga di daerah DOB seperti Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih bapak Kapolda yang mempunyai jiwa besar sehingga menfasilitasi untuk melakukan kegiatan ini dengan doa dan puasa,” ucapnya.

Tak lupa juga, Lipiyus mengingatkan kepada semua umat beragama untuk tetap menjaga persatuan.

“Jangan ada perselisihan hingga terjadi perpecahan antar umat beragama hanya karena beda pilihan calon dalam kontestasi Pilkada,” pesannya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menekankan terkait pentingnya campur tangan Tuhan, dalam menciptakan Pemilukada yang aman damai di Tanah Papua.

“Dengan luas wilayah yang sungguh besar, Polri tidak dapat bekerja sendiri, kita perlu campur tangan Tuhan, oleh karena itu kami mengajak FKUB untuk membuat acara yang menggugah hati masyarakat di Papua melalui kegiatan KKR ini,” kata Irjen Fakhiri usai KKR.

Ia berharap KKR ini tidak hanya dilakukan saat jelang Pilkada, tetapi seterusnya akan menjadi budaya Polda Papua, dalam rangka menjaga keamanan ketertiban masyarakat di tanah Papua.

“Saya percaya jika kita rajin bermazmur, memuliakan Tuhan seperti Daud, maka yakinlah sesuai iman percaya kita bahwa Tuhan telah hadir, dan tanah Papua ini akan selalu dijaga oleh Tuhan,” yakinnya.

Dengan latar belakang agama yang berbeda, Irjen Fakhiri mengajak seluruh masyarakat Papua untuk berdoa bersama.

“Agar Tuhan Allah yang tunggal, bisa hadir memimpin Provinsi Papua dengan 9 Kabupaten/Kota dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2024, dari awal, pertengahan hingga akhir,” ucapnya.

“Mari kita bersama sama jaga tanah ini, jangan sampai ada yang ikut ikutan dalam kegiatan yang justru mengganggu keamanan ketertiban. Apabila ada mari kita tegur bersama sama, karena itulah tugas kita bersama,” imbau Fakhiri.

“Dari tempat ini kita hadirkan berita kasih, berita bahagia, berita kebenaran serta berita damai kepada seluruh masyarakat, sehingga semua mempunyai hati dan pikiran yang baik sesuai dengan ajaran firman Tuhan,” sambung Fakhiri.

Artikel Terkait

Ribuan Masyarakat Antusias Sambut Panggung Prajurit, Irjen Fakhiri: Saya Tahu Masyarakat Jayapura Haus Akan Hiburan

Jems

Inisiasi Panggung Prajurit, Irjen Fakhiri Dipuji Masyarakat: Beliau Sosok Pemimpin yang Memahami Kemauan Rakyat

Jems

Tutup Perayaan HUT Bhayangkara Dengan Panggung Prajurit, Irjen Fakhiri Sampaikan Terima Kasih

Jems

Tokoh Agama dan Adat di Papua Apresiasi Kebijakan Kapolda, Irjen Fakhir Sampaikan Permohonan Maaf

Jems

Berhasil Ciptakan Kamtibmas, Ketua GBI Sarmi Apresiasi Kinerja Kapolda Papua dan Jajaran

Jems

Berdoa untuk Kelancaran Pemilukada Damai, 7000 Umat Kristiani Ikuti KKR Polda Papua

Jems

Irjen Fakhiri Sebut Pentingnya Campur Tangan Tuhan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Tanah Papua

Jems

Selain Tabligh Akbar Menuju Pemilukada Damai 2024, Polda Papua Juga Akan Menggelar KKR

Jems

Jamaah Tabligh akbar Menuju Pemilukada Damai 2024: Ini Kegiatan yang Sangat Luar Biasa

Jems

Leave a Comment